Tyronne Dipastikan Absen saat Persib Hadapi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juli 2023
Tyronne Dipastikan Absen saat Persib Hadapi Arema FC
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang anyar Persib, Tyronne Gustavo del Pino Ramos dipastikan absen saat menghadapi Arema FC di laga kedua Liga 1 2023/2024 yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7).

Kepastian absennya Tryonne saat menghadapi Arema FC disampaikan dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani. Alasannya karena mengalami cedera.

"Belum bisa (lawan Arema FC), karena hasil MRI (magnetic resonance imaging) juga ini belum keluar. Dan secara fisik jalannya masih agak pincang sedikit. Jadi untuk di hari Jumat lawan Arema di Bali kemungkinan besar belum bisa memperkuat tim. Ini pun nanti kita bicara dengan tim pelatih," kata Rafi Ghani di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa (4/7).

Rafi Ghani menjelaskan Tyronne mengalami cedera saat dipercaya tampil membela Persib melawan Madura United, Minggu (2/7). Gelandang bernomor punggung 10 itu masuk menggantikan Beckham Putra Nugraha di awal babak kedua.

Namun memasuki menit ke-71, Tyronne berjalan tertatih saat duel dengan Madura United. Hingga akhirnya ditarik keluar digantikan Ezra Walian.

Baca Juga:

Gol Pertama Sarat Makna dari Anderson untuk Persik Kediri

Gavin Kwan Absen Panjang, Lini Belakang Persis Solo Kehilangan Amunisi


"Cederanya saat ini sedang diobservasi. Sebetulnya sudah dua hari diistirahatkan diberi obat analgetik dan anti-inflamasi, keluhannya berkurang. Kemarin sudah lakukan MRI. Kita tinggal menunggu hasil MRI. Dari ahli radiologi itu seperti apa. Cederanya di bagian tendon achilles kaki kanan," bebernya.

Rafi Ghani memastikan cedera yang didapat Tyronne bukan merupakan cedera bawaan. Sebab, sejak direkrut Persib, pemain yang sebelumnya bermain di Liga Thailand itu mengaku tidak memiliki riwayat cedera parah.

"Untuk hasil medical check up terakhir kita lakukan pemeriksaan semua. Hasil analisa tim kesehatan kami bersama Tyronne, dia tidak pernah menyatakan pernah cedera di tempat yang sama. Nanti kita lihat hasil MRI. Mudah-mudahan dalam dua tiga hari," katanya.

Rafi Ghani berharap hasil MRI yang dilakukan kepada Tyronne tidak buruk. Sehingga Tyronne bisa kembali membela Persib di Liga 1 2023/2024.

"Nanti kita lihat dulu dari hasil MRI. Apakah ketarik biasa, ruptur, apakah seperti apa. Kalau dari perjalanan nyerinya berkurang jauh. Udah bisa berjalan sendiri. Waktu pas kejadian dia sampai tidak bisa berjalan dibopong," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Tyronne Gustavo Tyronne del Pino Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan