Turnamen Khusus Klub Liga 2 dan Liga 3 Dimulai Juni

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Maret 2023
Turnamen Khusus Klub Liga 2 dan Liga 3 Dimulai Juni
Ketum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Le Meridien. Jakarta, Minggu (19/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI bakal menggelar turnamen khusus untuk klub-klub Liga 2 dan Liga 3. Rencananya turnamen itu bakal berlangsung mulai Juni 2023.

Keputusan ini diambil supaya klub-klub Liga 2 dan Liga 3 bisa beraktivitas. Pasalnya, PSSI sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi kasta kedua dan ketiga itu pada musim ini.

Liga 2 dan Liga 3 akan dimulai dengan musim baru. Musim baru itu rencananya dimulai Oktober atau November 2023.

"Kami akan melakukan turnamen (untuk) Liga 2 dan Liga 3 di bulan Juni sampai September atau Oktober, ketika Liga 1 (musim 2023/2024) dimulai," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, usai memimpin sarasehan sepak bola bersama Asprov di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (19/3).

Baca Juga:

Mesin Rekomendasi FIFA Tiba di Bali, Erick Thohir Pastikan Kualitas Tinggi Lapangan Piala Dunia U-20

Kekuatan Persija Tereduksi Program Timnas, PSSI Janji Komunikasi

Kata Erick Thohir Usai Gianni Infantino Kembali Jadi Presiden FIFA

"Artinya isu pemain menganggur, wasit, pelatih, kami sudah melakukan terobosan dengan adanya turnamen. Ini akan kami jalankan," tutur Erick menambahkan.

Untuk format Liga 2 dan Liga 3, Erick belum bisa membeberkan rencananya. Yang pasti, dalam pembicaraan awal, formatnya tidak akan jauh berbeda dari musim lalu.

"Jadi benar-benar setelah Piala Dunia U-20 ini langsung ada kompetisi Liga 1 dan turnamen Liga 2 dan Liga 3, kemudian untuk kompetisi Liga 2 dan Liga3 itu pada Oktober atau November. Ini bagian bagaimana kami memastikan ekosistem sepak bola menjadi industri olahraga besar," ujar Erick Thohir.

Pssi Erick thohir Liga 1 Liga 2 Liga 3 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan