Kata Erick Thohir Usai Gianni Infantino Kembali Jadi Presiden FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Maret 2023
Kata Erick Thohir Usai Gianni Infantino Kembali Jadi Presiden FIFA
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memberikan selamat kepada Gianni Infantino yang kembali terpilih menjadi Presiden FIFA.

Gianni Infantino kembali terpilih menjadi Presiden FIFA. Pria asal Italia itu terpilih secara aklamasi pada Kongres ke-73 FIFA di Kigali, Rwanda, Kamis (16/3). Artinya, Gianni Infantino kembali menjabat sebagai Presiden FIFA untuk periode 2023-2027.

Erick Thohir mengatakan, seluruh anggota FIFA, termasuk PSSI memang sepakat memberi kepercayaan kembali kepada Gianni Infantino untuk menjadi Presiden FIFA. Dalam Kongres ke-73 FIFA, PSSI diwakili Ketum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Ratu Tisha Destria, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Vivin Sungkono.

"Kami para anggota FIFA termasuk PSSI memang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada presiden FIFA untuk melanjutkan mandat untuk menjadi Presiden periode kedua. Banyak hal yang disampaikan Presiden FIFA terpilih pada kongres hari ini mulai dari menggelar kompetisi, menetapkan kalendar pertandingan internasional, hingga komitmen terkait dukungan finansial untuk anggota asosiasi melalui program pengembangan sepak bola FIFA” imbuh Erick Thohir atas terpilihnya Gianni yang juga teman akrabnya itu.

Baca Juga:

Gianni Infantino Kembali Terpilih sebagai Presiden FIFA

FIFA Minta Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2040? Exco PSSI Langsung Buka Suara

Resmi, FIFA Menyetujui Piala Dunia 2026 Diikuti 48 Peserta

PSSI
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Waketum Ratu Tisha Destria dan Anggota Exco Vivin Sungkono di Kongres ke-73 FIFA. (PSSI)

Di masa kepemimpinan Gianni Infantino, sepak bola dunia berkembang. Contonya, Piala Dunia mengalami perubahan format. Ada 48 tim yang menjadi peserta Piala Dunia nantinya, dari 32 tim. 48 tim dibagi ke dalam 12 grup. Masing-masing grup dihuni oleh 4 tim.

Para juara dan runner-up grup lolos langsung ke babak 32 besar. Diikuti 8 peringkat ketiga terbaik. Dari babak 32 besar sampai semifinal menggunakan sistem babak gugur.

Perubahan ini sudah disetujui oleh FIFA Council. Diterapkan langsung pada Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Tak hanya itu, Gianni Infantino mendorong Piala Dunia U-17 Putra dan Putri akan digelar setiap tahun. Lalu perubahan format Piala Dunia Antarklub dengan penambahan jumlah peserta.

Pssi Fifa Erick thohir Gianni Infantino Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan