Mesin Rekomendasi FIFA Tiba di Bali, Erick Thohir Pastikan Kualitas Tinggi Lapangan Piala Dunia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 18 Maret 2023
Mesin Rekomendasi FIFA Tiba di Bali, Erick Thohir Pastikan Kualitas Tinggi Lapangan Piala Dunia U-20
Mesin jahit rumput rekomendasi FIFA tiba di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Panitia Penyelenggara (LOC) Piala Dunia U-20 2023 yang dipimpin Erick Thohir terus bekerja keras untuk menyukseskan ajang terbesar nomor dua di FIFA itu.

Untuk memenuhi persyaratan dari FIFA terkait kualitas lapangan di enam venue yang ditentukan, LOC Piala Dunia U-20 2023 mendatangkan mesin jahit rumput atau pitch stitching yang direkomendasikan FIFA.

"Saat ini posisi mesin berada di Bali, untuk meningkatkan kualitas lapangan di stadion I Wayan Dipta, dan selanjutnya akan bergilir ke lapangan lainnya," kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (18/3).

LOC Piala Dunia U-20 2023 menjadwalkan proses pitch stitching, yakni menjahitkan antara rumput asli dan sintetis untuk memodifikasi kerapatan rumput berlangsung mulai Sabtu ini hingga awal Mei.

Setelah Bali, mesin yang dikerjakan perusahaan asal Inggris, Sisgrass, akan menuju Surabaya, lalu Jakarta, berikutnya Solo, Bandung, dan terakhir Palembang.

Baca Juga:

Jadi Venue Final Piala Dunia U-20, Erick Thohir Puas Kondisi Stadion Manahan

Stadion GBT Banjir Pujian, Pemkot Surabaya Pastikan Tak Berbau Sampah pada Piala Dunia U-20

Dubes Palestina Sebut Kedatangan Israel ke Piala Dunia U-20 adalah Ketentuan FIFA

Sisgrass merupakan pemimpin dunia dalam desain, konstruksi, pembuatan, dan pemasangan permukaan olahraga alami, sintetis, dan hibrida. Teknologi ini dipakai pada ajang Final Piala Dunia serta kejuaraan sepak bola Eropa, Afrika, dan Asia.

"Dengan setiap stadion butuh waktu pengerjaan selama seminggu dan transit antar kota, kami memastikan pekerjaan jahit rumput enam lapangan untuk Piala Dunia U-20 akan selesai tepat waktu. Ini kebanggaan juga karena berkat Piala Dunia U-20, kita punya enam lapangan sekaligus berstandar FIFA dan dunia," ujar Erick.

Persiapan ini juga dilakukan jelang inspeksi akhir FIFA terhadap enam stadion venue Piala Dunia U-20 2023 pada 21-27 Maret. Keenam stadion tersebut di antaranya Gelora Bung Karno (Jakarta), Gelora Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni. Ajang itu diikuti 24 tim terbaik, termasuk Timnas Indonesia U-20 sebagai tuan rumah.

Pssi Erick thohir Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan