Tujuan Indra Sjafri Gelar Empat Uji Coba untuk Timnas U-22 Sebelum SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 08 April 2023
Tujuan Indra Sjafri Gelar Empat Uji Coba untuk Timnas U-22 Sebelum SEA Games 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, saat diwawancara awak media. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 mengagendakan minimal empat kali uji coba sebelum tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Klub Liga 1 Bhayangkara FC sampai tim nasional Lebanon diundang sebagai lawan.

Tim pertama yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia U-22 adalah Bhayangkara FC. Laga ini digelar pada 11 April di Jakarta.

Timnas Indonesia U-22 juga dijadwalkan menjamu tim nasional Lebanon. Partai kontra Lebanon rencananya digelar sebanyak dua kali pada 14 dan 16 April.

Setelah itu Garuda Muda diharapkan bisa beruji coba sekali lagi pada 18 atau 19 April sebelum bertolak ke Kamboja pada 24 April. Namun, lawan di uji coba terakhir belum ditentukan.

Baca Juga:

Selain Lebanon, Timnas Indonesia U-22 Uji Coba Kontra Bhayangkara FC

Indonesia Lolos dari Banned FIFA, Erick Thohir Berharap Timnas U-22 Berprestasi di SEA Games 2023

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Garuda Muda Tampil di Laga Pembuka

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku sengaja menyiapkan uji coba sebanyak empat kali dengan jarak waktu antarpertandingan dua sampai tiga hari. Ini dilakukan sebagai simulasi Timnas Indonesia U-22 bertanding di SEA Games 2023.

"Yang jelas kami akan simulasikan pertandingan grup ada empat sesuai game plan dilakukan nanti. Kita uji coba nanti lakukan itu," kata Indra Sjafri.

Berdasarkan undian yang dilakukan panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC), Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A. Rizky Ridho dan kawan-kawan satu grup dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Dua tim terbaik masing-masing dari Grup A dan Grup B akan melaju ke semifinal. Grup B berisikan juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Timnas Indonesia U-22 Uji coba Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan