Selain Lebanon, Timnas Indonesia U-22 Uji Coba Kontra Bhayangkara FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 05 April 2023
Selain Lebanon, Timnas Indonesia U-22 Uji Coba Kontra Bhayangkara FC
CdM SEA Games 2023 Lexyndo Hakim bersama pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 akan beruji coba dengan Bhayangkara FC dan timnas Lebanon. Pertandingan ini dirancang sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei.

Timnas Indonesia U-22 terus digembleng dalam pemusatan latihan di Jakarta oleh pelatih Indra Sjafri. Selain berlatih, Rizky Ridho dan kawan-kawan disiapkan untuk beruji coba.

"Alhamdulillah PSSI sudah menyiapkan calon lawan uji coba. Nanti tanggal 11 (April) ada lawan Bhayangkara FC, lalu tanggal 14 kami dengan Lebanon. Tanggal 16 dengan Lebanon yang keduanya dan tanggal 18 atau 19 kita cari lawan satu lagi. Yang pasti di Jakarta (pertandingannya)," kata Indra Sjafri di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Sementara itu, terkait hasil drawing SEA Games 2023 yang menempatkan Timnas Indonesia U-22 di Grup A, Indra Sjafri tidak mau ambil pusing. Menurutnya, semua lawan punya kekuatan seimbang.

Baca Juga:

Drawing Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Terhindar dari Grup Neraka

CdM SEA Games 2023 Lihat Aura Optimisme Timnas U-22 Tuntaskan Dahaga Medali Emas

Kata Indra Sjafri Usai Timnas U-22 Tergabung di Grup A SEA Games 2023

Indonesia satu grup dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Jika melihat calon lawan yang dihadapi, Skuat Garuda Muda tentu menjadi favorit di grup ini.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra akan dimulai pada 29 April. Kategori tersebut akan dimainkan di Stadion Nasional Olimpiade dan Stadion Prince yang berlokasi di Phnom Penh.

"Saya sudah beberapa kali ikut multi event dan untuk SEA Games ini pengalaman kedua saya setelah pengalaman pertama medali perak dan tentu saya dan manajer membuat suatu target yang bertahap."

"Yang penting kita lolos dulu di grup. Siapa pun itu lawan, mau Kamboja, Filipina, Timor Leste, Myanmar kita tetap waspada dan fokus. Dan tentu mulai dari sekarang kita harus sudah menyiapkan respons terhadap lawan yang empat tersebut," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Lebanon Bhayangkara FC Uji coba timnas SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan