Drawing Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Terhindar dari Grup Neraka

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 05 April 2023
Drawing Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Terhindar dari Grup Neraka
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Panitia penyelenggara SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) menggelar undian atau drawing untuk cabang sepak bola pria dan putri di Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu (5/4).

Di kategori putra, Timnas Indonesia U-22 ditempatkan di pot 2 bersama Thailand. Pot satu diisi Kamboja sebagai tuan rumah dan Vietnam selaku juara bertahan.

Adapun pot 3 diisi Malaysia dan Myanmar, pot 4 ada Singapura serta Filipina. Kemudian pot 5 ditempati Laos dan Timor Leste

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia U-22 berhasil terhindar dari grup 'neraka'. Indonesia masuk ke Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Baca Juga:

Drawing Sepak Bola SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 di Pot 2

Drawing Sepak Bola SEA Games 5 April, Kategori Putra Diikuti 10 Negara

Sedangkan Grup B ditempati oleh tim-tim kuat dari Asia Tenggara, seperti juara bertahan Vietnam, Thailand, kemudian Malaysia. Dua tim lain yang melengkapi adalah Singapura dan Laos. Di kategori putra ini, Brunei Darussalam memilih tidak berpartisipasi.

Kategori putra akan dimainkan di Stadion Nasional Olimpiade dan Stadion Prince. Babak penyisihan akan dimulai pada 29 April mendatang.

Sementara itu, untuk kategori putri, Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Vietnam, lalu ada Filipina, Myanmar, dan Malaysia.

Adapun di Grup B berisikan Kamboja sebagai tuan rumah, Thailand, Singapura serta Laos. Di kategori putri, ada dua tim yang tidak ambil bagian dalam SEA Games edisi ke-32 ini, yaitu Brunei Darussalam dan Timor Leste. Seluruh pertandingan sepak bola kategori putri akan dimainkan di Stadion Royal Army dan Smart RSN.

Hasil Drawing Sepak Bola SEA Games 2023 kategori putra:

Grup A

Kamboja

Indonesia

Myanmar

Filipina

Timor Leste

Grup B

Vietnam

Thailand

Malaysia

Singapura

Laos


Hasil Drawing Sepak Bola SEA Games 2023 kategori putri:

Grup A

Vietnam

Filipina

Myanmar

Malaysia

Indonesia

Grup B

Kamboja

Thailand

Singapura

Laos

Timnas Indonesia U-22 Timnas Putri Indonesia SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan