Drawing Sepak Bola SEA Games 5 April, Kategori Putra Diikuti 10 Negara

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 April 2023
Drawing Sepak Bola SEA Games 5 April, Kategori Putra Diikuti 10 Negara
Timnas Indonesia U-22. (Twitter PSSI)

BolaSkor.com - Panitia penyelenggara SEA Games 2023 (CAMSOC) akan menggelar drawing atau pengundian grup cabang sepak bola pada 5 April. Drawing kabarnya akan digelar di Stadion Nasional Morodok Techo.

Ada 10 tim nasional negara yang akan diundi pada kategori putra. Ke-10 itu yakni tuan rumah Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Timor Leste.

Adapun di kategori putri, 9 tim nasional akan terlibat yakni Kamboja, Laos, Malaysia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Timnas Brunei Darussalam tidak akan berpartisipasi di dua kategori. Adapun Timor Leste hanya mengikutkan tim kategori putra.

"Pengundian sepak bola akan dilakukan dengan kehadiran penasihat dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan masing-masing tim akan ditempatkan di pot berdasarkan peringkat tim dari ajang sebelumnya,” kata Keo Sareth, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepakbola. Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC).

"Mari kita tunggu dan lihat tim mana yang akan diundi di grup yang sama dengan Kamboja," tambahnya.

Kategori putra akan dimainkan di Stadion Nasional Olimpiade berkapasitas 70 ribu dan Stadion Prince yang memiliki 15 ribu kursi.

Sedangkan karegori putri digelar di Stadion Royal Army dan Smart RSN. Partai final termasuk perebutan medali perunggu rencananya di Stadion Nasional Morodok Techo.

SEA Games 2023 SEA GAMES Timnas Indonesia U-22
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan