Trofi Liga Champions adalah Sahabat Karib Carlo Ancelotti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 Mei 2022
Trofi Liga Champions adalah Sahabat Karib Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, kembali menggoreskan tinta emas di kompetisi antarklub nomor satu Eropa, Liga Champions. Ancelotti menjadi pelatih dengan gelar Liga Champions terbanyak.

Ancelotti kembali ke pelukan Real Madrid pada awal musim ini. Sebelumnya, Ancelotti berkelana ke sejumlah tim seperti Bayern Munchen, Napoli, dan Everton.

Tentunya, Ancelotti mendapatkan tugas membawa Madrid kembali meraih gelar. Ia sudah menjawabnya dengan menempatkan Los Blancos sebagai pemenang LaLiga 2021-2022.

Kini, musim terasa kian manis usai Madrid meraih trofi Liga Champions. Itu adalah titel Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah Madrid.

Baca Juga:

Liverpool 0-1 Real Madrid: Menang Lagi, Los Blancos Raih Gelar Liga Champions Ke-14

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Ingin Balas Dendam, Mo Salah Dianggap Tak Hormat kepada Real Madrid

Jalan yang dilalui Ancelotti dan anak buahnya untuk mencapai final tidaklah mudah. Madrid bersua Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City pada babak gugur. Bahkan, dalam beberapa kesempatan Madrid sempat tertinggal.

Meski demikian, berkat racikan taktik yang jitu dari Ancelotti, Madrid bisa lolos dari lubang jarum. Kini, tantangan di laga puncak adalah Liverpool yang hanya merasakan satu kekalahan--sebelum laga final--sepanjang perjalanan Liga Champions musim ini.

Namun, lagi-lagi Ancelotti menunjukkan kemampuannya mengelola tim. Meskipun mendapatkan serangan bertubi-tubi, tetapi Madrid tetap keluar sebagai pemenang pada laga yang digelar di Stade de France, Minggu (29/5), itu.

Tak pelak, Ancelotti meraih gelar Liga Champions keempatnya sepanjang karier kepelatihan. Menurut Opta Jose, itu adalah yang paling banyak yang bisa diraih pelatih hingga saat ini. Ancelotti melampaui Zinedine Zidane dan Bob Paisley yang mengoleksi tiga gelar.

Sebelumnya, Ancelotti dua kali membawa AC Milan juara Liga Champions yakni pada musim 2002-2003 dan 2006-2007. Selain itu, ia juga pernah memimpin Madrid meraih Si Kuping Besar pada musim 2013-2014.

Catatan itu semakin memperkukuh Carlo Ancelotti sebagai satu di antara pelatih terbaik yang pernah ada. Belum lagi, ia juga punya rentetan trofi pada level domestik.

Real Madrid Breaking News Liga Champions Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan