Liverpool 0-1 Real Madrid: Menang Lagi, Los Blancos Raih Gelar Liga Champions Ke-14

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 Mei 2022
Liverpool 0-1 Real Madrid: Menang Lagi, Los Blancos Raih Gelar Liga Champions Ke-14
Liverpool Vs Real Madrid (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan 1-0 melawan Liverpool pada pertandingan final Liga Champions 2021-2022, di Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB. Dengan begitu, Los Blancos mengklaim juara Liga Champions musim ini.

Jurgen Klopp menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Fabinho dan Thiago yang sebelumnya diragukan tampil karena cedera. Sementara itu, trio lini depan menjadi milik Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Sementara itu, Real Madrid bermain dengan skema 4-3-3. Karim Benzema masih menjadi ujung tombak. Adapun, tiga gelandang adalah Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos.

Pada babak pertama, Liverpool memiliki lebih banyak peluang. Beberapa kali Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang untuk membendung serangan The Reds.

Baca Juga:

Final Liga Champions: Tak Tertekan, Benzema Tuturkan Cara Kalahkan Liverpool

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Ingin Balas Dendam, Mo Salah Dianggap Tak Hormat kepada Real Madrid

Contohnya adalah pada menit ke-16. Sang penjaga gawang menghentikan tembakan Mo Salah dari jarak dekat.

Lima menit berselang, Liverpool kembali mendapatkan peluang. Namun, tembakan Sadio Mane masih mengenai tiang gawang.

Mohamed Salah kembali menebar ancaman bagi pertahanan El Real pada menit ke-35. Beruntung, sundulannya menyambut umpan Trent Alexander-Arnold masih terlalu lemah bagi Courtois.

Madrid bukannya tanpa peluang. Satu di antara yang paling berbahaya adalah pada menit ke-45. Ketika itu, Karim Benzema mendulang gol usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang Liverpool. Namun, gol dianulir VAR karena sang striker berada di posisi offside.

Hingga 45 menit pertama, skor 0-0 tidak berubah. Kedua tim masuk ruang ganti tanpa ada yang dalam posisi unggul.

Pada awal babak kedua, Liverpool kembali langsung menekan. Namun, justru Real Madrid yang membuka keran gol.

Los Blancos memimpin pada menit ke-59 melalui Vinicius Junior. Pemain asal Brasil itu lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Federico Valverde. Sambarannya, gagal dimentahkan kiper Liverpool, Alisson.

Tertinggal 1-0, Liverpool berupaya merespons. Satu di antaranya melalui tendangan Salah dari luar kotak penalti. Sayangnya, aksi Courtois kembali menjadi batu sandungan.

Mohamed Salah benar-benar menjadi ancaman bagi pertahanan Madrid. Eks Fiorentina itu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-69. Lolos dari pengawalan, Salah menyodorkan kakinya untuk menyambut umpan Diogo Jota. Namun, Courtois tidak kalah cepat dalam menutup ruang menembak.

Pada 10 menit jelang peluit panjang, Liverpool terus menggempur pertahanan Madrid. Sementara itu, Los Galacticos mengandalkan serangan balik cepat.

Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang. Madrid menutup laga dengan kemenangan 1-0 melawan Liverpool.

Kemenangan itu mengulangi catatan gemilang Madrid di final Liga Champions 2017-2018 kontra Liverpool. Ketika itu, Karim Benzema dan kawan-kawan unggul dengan skor 3-1.

Dengan demikian, Madrid semakin memperuncing catatan gelar Liga Champions menjadi 14. Adapun, torehan Liverpool masih enam titel.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Naby Keita 77'), Fabinho, Thiago (Roberto Firmino 77'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz (Diogo Jota 65').

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Dani Ceballos 90'), Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde (Eduardo Camavinga 86'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Rodrygo 90').

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Madrid Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.485

Bagikan