Trent Alexander-Arnold Digeser Menjadi Gelandang, Eksperimen Gareth Southgate Sukses

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Juni 2023
Trent Alexander-Arnold Digeser Menjadi Gelandang, Eksperimen Gareth Southgate Sukses
Trent Alexander-Arnold (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, buka suara mengenai eksperimennya menggeser posisi Trent Alexander-Arnold menjadi gelandang. Sang manajer menilai bek Liverpool itu melakukan perannya dengan baik.

Inggris meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas melawan Malta pada kualifikasi Piala Eropa Grup C, di Ta' Qali National Stadium, Sabtu (17/6) dini hari WIB. Hasil itu menempatkan The Three Lions di puncak klasemen.

"Sikap para pemain sepanjang pekan ini luar biasa dan mereka benar-benar melakukannya terutama pada setengah jam pertama," ungkap Southgate pada laman resmi timnas Inggris.

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Manchester United Siapkan Rp1 Triliun untuk Rekrut Mason Mount

"Keinginan untuk bekerja merebut kembali bola secepat mungkin dan menekan adalah sesuatu yang menjadi ciri khas kami, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik hari ini."

Menariknya, Southgate memainkan Alexander-Arnold sebagai gelandang sejak menit pertama. Hasilnya, Alexander-Arnold menjalankan peran dengan baik.

"Tidak pernah ada keraguan dalam pikiran saya bahwa dia bisa melakukannya," ulas Southgate.

"Posisinya malam ini sedikit berbeda dengan klubnya, tetapi saya pikir itu sangat cocok dengan permainannya karena dia bisa melebar dan berada di semua area saat menyerang sebagai bek kanan."

Southgate berharap kemampuan Alexander-Arnold bermain sebagai gelandang akan memperbanyak pilihan di sektor tengah. Apalagi, menurut sang pelatih tidak ada gelandang yang memiliki gaya main seperti Alexander-Arnold.

"Secara defensif itu adalah peran yang sedikit berbeda untuknya, tetapi dia masih mempelajarinya dan itu akan memakan sedikit waktu. Alexander-Arnold bersemangat tentang itu. Kami tahu kualitas yang bisa dia berikan dan itu memberi sesuatu yang berbeda."

“Kami membicarakannya sekitar empat minggu lalu. Alexander-Arnold sangat bersemangat dan ingin mempelajarinya. Dia mencetak gol yang hebat, umpan yang bagus untuk yang pertama, dan terlibat dalam gol ketiga."

Trent Alexander-Arnold Breaking News Timnas Inggris Gareth southgate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan