Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Mei 2023
Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Performa Manchester United menurun menyusul dua kekalahan beruntun di Premier League. Dua kekalahan itu datang dari laga melawan Brighton & Hove Albion (0-1) dan West Ham United (0-1).

Kekalahan teranyar saat melawan West Ham juga mengarahkan sorotan kepada kiper berusia 32 tahun, David De Gea. Gol pada pertandingan tersebut datang dari Said Benrahma di menit 27.

Diawali dari serangan balik cepat, Benrahma berlari dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di antara tiga pemain Man United. Bola sedianya dalam jangkauan De Gea dan penjaga gawang asal Spanyol itu gagal menepisnya.

Dikutip dari ESPN, De Gea sudah melakukan 11 errors atau kesalahan yang berujung gol di Premier League dalam lima musim terakhir. Itu catatan terbanyak kedua setelah kiper Everton Jordan Pickford (13 errors).

Baca juga:

Alasan Mengapa Manchester United Butuh Kiper Pesaing David De Gea

Alasan Kekalahan Manchester United di Markas Brighton: Banyak Buang Peluang

David De Gea Kembali Lakukan Kesalahan, Erik Ten Hag Pasang Badan

"Kami ingin dia bertahan dan kami ingin dia memperpanjang kontraknya. Dia memiliki clean sheets terbanyak di Premier League. Kami tidak akan berada di sini dalam posisi ini tanpa dia," tegas Erik ten Hag soal De Gea selepas laga berakhir.

"Saya percaya tidak ada kekhawatiran. Itu terjadi. Sebagai sebuah tim, Anda harus menghadapinya, menunjukkan karakter, ulet, bangkit kembali dan itulah yang akan dilakukan tim ini."

Kontrak De Gea akan habis di akhir musim ini dan ada indikasi Man United memperpanjang kontrak pemain yang sudah ada di klub sejak 2011 tersebut. Namun menurut ESPN, tidak ada jaminan ia akan jadi kiper utama Man United musim depan.

Dengan catatan errors tersebut, Man United mulai mempertimbangkan perannya sebagai kiper utama. Man United kabarnya membidik dua nama, David Raya (Brentford) dan Diogo Costa (Porto), belum lagi Dean Henderson juga kembali dari masa pinjamannya di Nottingham Forest.

David De Gea Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.351

Bagikan