IBL 2024

Tren Menang Kesatria Bengawan Solo Berlanjut, Efri Meldi Tak Puas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Mei 2024
Tren Menang Kesatria Bengawan Solo Berlanjut, Efri Meldi Tak Puas
Duel Kesatria Bengawan Solo melawan Amartha Hangtuah Jakarta dalam lanjutan IBL 2024 di Sritex Arena Solo, Jumat (3/5). (Kesatria Bengawan Solo)

BolaSkor.com - Pelatih Efri Meldi tak puas meski Kesatria Bengawan Solo melanjutkan tren menang di Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Kemenangan atas Amartha Hangtuah Jakarta 77-74 di Sritex Arena Solo, Jumat (3/5) malam, menyisakan sejumlah evaluasi penting.

Kesatria seperti tim yang akan menang mudah pada dua kuarter awal. Setelah kuarter pertama berakhir dengan 21-21, Kesatria menutup kuarter kedua dengan keunggulan 40-32.

Keunggulan itu masih berlanjut pada kuarter ketiga dengan keunggulan 63-53. Namun setelah itu Amartha tampil mengejutkan lewat Zoran Talley. Ia mencetak 12 poin pada kuarter empat, setelah hanya mengumpulkan 13 poin dalam tiga kuarter awal.

Untungnya Kentrell Barkley, Taylor Johns dan Chanceler James Gettys menunjukkan kelasnya. Tambahan sebelas angka dari tiga nama itu menutup pertandingan dengan keunggulan hanya tiga angka saja.

Baca Juga:

IBL 2024: Dewa United Banten Terus Tunjukkan Keperkasaannya

Pemain Dewa United Banten Bersinar di IBL All-Star 2024

"Memang ini game yang ketat. Kita bisa menang tapi rasanya enggak menang," kata Efri Meldi dalam jumpa pers usai pertandingan.

Efri Meldi menyadari Amartha Hangtuah sedang mengejar tiket babak playoff, sementara timnya sudah lebih tenang dengan 21 poin dari sebelas laga. Namun Efri ingin timnya tak sekadar ganas pada fase ini

"Saya ingin finish lebih jauh. Saya ingin anak-anak tampil seperti saat lawan Satria Muda. Saya ingin ada di level itu," tutur Efri Meldi.

Efri Meldi menyebut babak playoff menjanjikan pertarungan sangat sengit. Kesalahan sedikit saja pada fase tersebut bakal berpengaruh pada hasil akhir pertandingan.

"Saya tidak hanya melihat (kemenangan) beruntunnya, tapi saya lihat jangka panjang. Saya ingin Kesatria Bengawan Solo jadi tim yang besar. Namun saya bersyukur dikasih kemenangan beruntun ini," jelas Efri Meldi.

Evaluasi ini juga turut disadari salah satu bintang Kesatria, Nuke Tri Saputra. Inkonsistensi performa tim dalam laga melawan Amartha Hangtuah tak boleh terulang lagi.

"Kita kurang konsisten padahal di kuarter satu dan dua main bagus. Di kuarter tiga dan empat sempat kekejar. Ini memang butuh defense yang konsisten sepanjang pertandingan," ucap Nuke Tri.

Kesatria Bengawan Solo tak bisa beristirahat lama. Pada partai ke-12 yang berlangsung di Sritex Arena, Sabtu (4/5) malam, Kesatria akan melawan Bali United Basketball Club. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

IBL IBL 2024 Kesatria Bengawan Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan