Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Comeback Mauricio Pochettino

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 November 2023
Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Comeback Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dimainkan di pekan 11 Premier League antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea, Selasa (07/11) pukul 03.00 dini hari WIB, di Tottenham Hotspur Stadium. Itu menjadi momen comeback Mauricio Pochettino.

Pochettino, 51 tahun, pernah melatih Tottenham pada periode 2014-2019. Dalam kurun waktu lima tahun, meski tak memenangi trofi, Pochettino menanamkan pondasi kuat di klub yang mengandalkan banyak pemain muda.

Tottenham di eranya juga bermain ofensif dan menghibur, dengan pencapaian terbaik mencapai final Liga Champions 2019. Kini, Pochettino melatih klub rival Tottenham di London, Chelsea, setelah sebelumnya sempat melatih Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini situasinya tak sama seperti di masa lalu, performa Chelsea masih naik turun sementara Tottenham berada di momentum yang bagus. Di bawah arahan Ange Postecoglou, Tottenham tak terkalahkan di 10 laga dan saat ini memuncaki klasemen Premier League.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United dan Arsenal Gugur, Liverpool dan Chelsea Melaju

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Jelang Derby London, Postecoglou tak ingin Tottenham meremehkan Chelsea dan ia memberikan respeknya kepada Pochettino, yang sudah memberikan dampak besar saat melatih Tottenham.

"Begini, tidak diragukan lagi bahwa dia memberikan dampak yang luar biasa pada klub sepak bola ini," ucap Postecoglou dikutip dari Mirror.

"Kita semua dalam peran kita masing-masing, itulah tujuan utama dan ambisi kita bahwa apa pun pintu yang kita lalui, kita akan memberikan dampak dan dia telah memberikan dampak yang tidak dapat disangkal pada klub sepak bola ini selama dia berada di sini."

"Dia hampir membawa klub ke puncak Liga Champions, mendekati (trofi) liga, jadi karyanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua orang yang saya ajak bicara di sini, masih ada orang-orang yang pernah bekerja dengannya, mereka tidak bisa memuji dia lebih secara pribadi dan sebagai manajer."

Kendati demikian, tidak akan ada sambutan spesial untuk Pochettino di Tottenham Hotspur Stadium, mengingat kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Postecoglou juga yakin Pochettino tak menginginkannya.

"Saya ragu akan ada rasa hormat terhadap Mauricio dari siapa pun di klub sepak bola ini, suporter, atau orang-orang yang terkait, tapi bukan berarti dia akan mendapat guard of honour pada Senin malam karena kami ingin menang," tegas Postecoglou.

"Saya tidak berpikir dia akan mengharapkan hal itu, namun masa jabatannya di sini dan pengaruhnya di sini tidak dapat disangkal dan akan bertahan dalam ujian waktu."

"Setiap kali orang memikirkan Mauricio dan waktunya di sini sebagai manajer Spurs, mereka hanya akan melihatnya dengan rasa hormat dan kasih sayang," urainya.

Premier League Tottenham Tottenham Hotspur Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan