Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United dan Arsenal Gugur, Liverpool dan Chelsea Melaju

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 02 November 2023
Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United dan Arsenal Gugur, Liverpool dan Chelsea Melaju
Bournemouth Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah kejutan terjadi pada babak 16 besar Piala Liga Inggris musim ini, Kamis (2/11) dini hari WIB. Manchester United dan Arsenal gagal melaju ke babak selanjutnya. Sementara itu, Chelsea dan Liverpool masih menjaga asa menjadi juara.

Manchester United gagal mengulangi catatan kemenangan atas Newcastle United, seperti di Piala Liga Inggris musim lalu. Kali ini, The Red Devils keok dengan skor tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Pemain Manchester United Malas Berlari

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Bermain di Old Trafford tidak membuat Man United menjadi lebih superior. Justru The Magpies yang berhasil membalaskan dendam setelah unggul tiga gol tanpa balas melalui gol Miguel Almiron (28'), Lewis Hall (36'), dan Joe Willock (60').

Nasib serupa dialami Arsenal. The Gunners mengubur mimpi melangkah ke fase selanjutnya usai keok di tangan West Ham United.

Berstatus sebagai tim tamu, Arsenal kebobolan tiga gol terlebih dahulu lewat aksi Ben White (16' OG), Mohammed Kudus (50'), dan Jarrod Bowen (60'). Arsenal hanya mencetak satu gol balasan lewat Martin Odegaard pada menit ke-90+6. Skor akhir adalah 3-1 untuk keunggulan The Hammers.

Sementara itu, Liverpool mencuri kemenangan 1-2 dari markas Bournemouth. Hasil tersebut membuat Liverpool melangkah ke perempat final.

Cody Gakpo membawa Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-31. Namun, skor menjadi sama kuat setelah Justin Kluivert menyamakan kedudukan pada menit ke-64.

Gol tersebut tidak lantas membuat mental Liverpool jatuh. Sebab, enam menit berselang Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor. Hasil 2-1 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga peluit panjang.

Selain Liverpool, Chelsea juga meraih hasil maksimal pada babak 16 besar Piala Liga Inggris. Menjamu Blackburn Rovers di Stamford Bridge, The Blues unggul dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak Benoit Badiashile (30') dan Raheem Sterling (59'). Sementara itu, tujuh tembakan dari Blackburn tidak ada yang berbuah gol.

Hasil pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris:

West Ham 3-1 Arsenal
Bournemouth 1-2 Liverpool
Chelsea 2-0 Blackburn
Everton 3-0 Burnley
Ipswich 1-3 Fulham
Manchester United 0-3 Newcastle United
Mansfield Town 0-1 Port Vale
Exeter City 2-3 Middlesbrough

Piala Liga Inggris Arsenal Manchester United Chelsea Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.652

Bagikan