Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Ange Postecoglou Sindir Belanja Pemain The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 November 2023
Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Ange Postecoglou Sindir Belanja Pemain The Blues
Ange Postecoglou (Twitter)

BolaSkor.com - Pemuncak klasemen sementara Premier League, Tottenham Hotspur, akan menjamu Chelsea pada pekan 11 yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (07/11) pukul 03.00 dini hari WIB dalam laga bertajuk Derby London.

Pertandingan itu jadi momen nostalgia eks pelatih Tottenham medio 2014-2019, Mauricio Pochettino, yang saat ini membesut Chelsea. Terlebih, situasi kedua tim jauh berbeda dari pertemuan-pertemuan di masa lalu.

Tottenham tengah menikmati momentum di bawah arahan pelatih asal Australia, Ange Postecoglou, dan belum terkalahkan hingga pekan 10 Premier League. Mereka bahkan memuncaki klasemen dan jadi kuda hitam persaingan titel liga.

Berbeda dengan Tottenham, Chelsea masih mengalami fase naik turun di era Todd Boehly, yang sudah menghabiskan hampir satu milliar poundsterling di bursa transfer pemain.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United dan Arsenal Gugur, Liverpool dan Chelsea Melaju

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Terkait jor-joran belanja pemain Chelsea tersebut, Postecoglou angkat bicara dan mengakui tak ingin ada pada posisi kala klub membeli banyak pemain - seperti Chelsea. Terpenting baginya, pemain-pemain yang ada siap berkorban demi kepentingan tim, bukan karena kualitas dan keinginan untuk unjuk gigi.

"Tidak perlu (belanja banyak pemain). Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa ini hanya tentang membelanjakan uang. Hal itu telah dibuktikan berkali-kali," tegas Postecoglou dikutip dari Mirror.

"Dengar, jika Anda bisa menyelesaikan semuanya dengan baik, maka Anda punya kasus yang cukup kuat, tapi selalu ada batasan untuk setiap tim. Anda tidak dapat memiliki 24 pemain kelas dunia. Itu tidak akan pernah berhasil, tidak akan berhasil, itu sudah terbukti."

"Ini tentang memiliki skuad yang seimbang, pemain-pemain yang berkomitmen pada suatu tujuan, pemain-pemain yang mungkin tidak akan bermain di setiap pertandingan, namun setiap kali mereka bermain, mereka akan memberikan dampak yang besar bagi Anda karena mereka percaya pada apa yang Anda sedang coba untuk membangun."

Ditambahkan oleh Postecoglou, jor-joran belanja pemain juga tidak menjamin kesuksesan dan itu sudah terbukti di masa lalu.

"Hanya menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pemain terbaik telah terbukti berkali-kali bukanlah jawabannya,” tambah pria berusia 58 tahun itu.

"Jawabannya adalah mendapatkan chemistry yang tepat di tim Anda, di skuad Anda, untuk memiliki 24 pemain berkomitmen untuk satu tujuan."

"Saya rasa Anda tidak bisa melakukan itu jika Anda hanya mendapatkan 24 pemain terbaik dunia. Itu benar-benar sakit kepala yang tidak saya inginkan," pungkas Postecoglou.

Tottenham Tottenham Hotspur Chelsea Premier League Ange Postecoglou
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan