Tottenham Hotspur Layak Dianggap sebagai Kandidat Juara Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 November 2023
Tottenham Hotspur Layak Dianggap sebagai Kandidat Juara Premier League
Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur tengah menikmati 'bulan madu' bersama pelatih anyar, Ange Postecoglou. 10 pekan Premier League berlalu dan The Lilywhites - julukan Tottenham - belum tersentuh kekalahan, plus berada di puncak klasemen sementara.

Tottenham mencatatkan pencapaian tersebut setelah ditinggal legenda klub, Harry Kane, yang hengkang ke Bayern Munchen. Klub memiliki catatan 26 poin dan Postecoglou memiliki perolehan poin terbanyak setelah 10 laga.

Menilik posisi Tottenham tersebut, wajar apabila mereka dilihat sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Meski faktanya musim masih panjang, plus Tottenham bahkan tak pernah lagi memenangi trofi sejak 2008 (Piala Liga).

Terlebih titel liga yang terakhir dimenangi pada 1961, kala format lama masih bernama Divisi Satu. Tak ayal masih banyak yang meragukan atau melihat Tottenham sebagai kandidat juara, setelah terakhir liga memiliki juara kejutan pada 2016 (Leicester City).

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Tottenham Hotspur Vs Chelsea, Ange Postecoglou Sindir Belanja Pemain The Blues

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Namun, opini berbeda dituturkan oleh dua pelatih, Mauricio Pochettino dan Mikel Arteta. Peramu taktik Chelsea dan Arsenal itu sama-sama sepakat melihat Tottenham layak disebut sebagai kandidat juara liga musim ini.

"Ya. Saya kira begitu (Tottenham kandidat juara liga). Mereka melakukan pekerjaan luar biasa," ucap Pochettino dilansir dari Standard Sports.

"Ange dan para pelatih lainnya, mereka melakukan pekerjaan yang fantastis. Para pemain yang sangat bagus, tim yang sangat bagus dan Anda bisa merasakan mereka bisa menjadi pesaing."

"Ini masih awal musim tetapi mereka menunjukkan kualitas untuk menjadi pesaing."

Pun demikian Mikel Arteta berpikir hal yang sama. Ditambahkan juga olehnya, persaingan liga saat ini jauh lebih berbeda dibanding masa lalu karena perkembangan pesat tim-tim lainnya.

"Mereka (Tottenham) ada di sana (perebutan titel liga) sekarang, dan mereka pantas berada di tempat mereka berada, jadi ya," tambah Arteta.

"Apa yang terjadi dalam lima tahun terakhir belum pernah terjadi sebelumnya. Itu tidak pernah terjadi dengan jumlah poin dan level tim."

"Sekarang jumlah tim dengan level tersebut semakin bertambah. Itu sebabnya membandingkan dengan masa lalu di liga ini hanya membuang-buang waktu saja."

"Ini sangat berbeda dengan apa yang terjadi sebelumnya, dan hal ini menempatkan tuntutan atas apa yang kami lakukan setiap hari dalam lingkup yang berbeda," urainya.

Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan