Olimpiade 2024

Totalitas Alfeandra Dewangga, Pagi Tiba di Paris dan Siang Langsung Gabung Latihan Timnas U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 07 Mei 2024
Totalitas Alfeandra Dewangga, Pagi Tiba di Paris dan Siang Langsung Gabung Latihan Timnas U-23
Alfeandra Dewangga saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Stade Leo Lagrange. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, membuktikan totalitasnya untuk Garuda Muda. Dewa -sapaan akrab Dewangga- langsung bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-23, meski dirinya baru tiba di Prancis.

Timnas Indonesia U-23 terus menggelar persiapan untuk menghadapi Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5). Pada Selasa (7/5), pasukan Merah-Putih kembali berlatih di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis.

Ini adalah latihan kedua Timnas Indonesia U-23 sejak tiba di Prancis pada Minggu (5/5). Dalam latihan hari ini, Dewangga sudah bergabung.

Bek PSIS Semarang itu merupakan pemain tambahan yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk menghadapi Guinea.

Dia didatangkan untuk menambal lubang lini belakang Timnas Indonesia U-23 setelah Rizky Ridho tidak dapat bermain di laga tersebut karena terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan. Dewangga tiba di Prancis pada pukul 08.30 dan langsung bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan siang tadi.

Baca Juga:

Latihan Perdana di Prancis, Skuad Timnas Indonesia U-23 Hanya Jalani Pemulihan

Tiga Hari Jelang Lawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 Belum Dapat Kepastian soal Justin Hubner dan Elkan Baggott

Hore! Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan Langsung Televisi Nasional

"Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan," kata Dewangga.

Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin.

"Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan (atas Guinea-Red)," ujar Dewangga.

Timnas Indonesia U-23 harus menjalani play-off Olimpiade 2024 setelah kalah oleh Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Guinea berstatus tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023.

Timnas indonesia u-23 Alfeandra Dewangga Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan