Olimpiade 2024

Tiga Hari Jelang Lawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 Belum Dapat Kepastian soal Justin Hubner dan Elkan Baggott

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Mei 2024
Tiga Hari Jelang Lawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 Belum Dapat Kepastian soal Justin Hubner dan Elkan Baggott
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menyampaikan kabar kurang baik terkait persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi laga play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Lapangan INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5), pukul 20.00 WIB.

Sumardji mengatakan, baik BTN maupun PSSI belum mendapatkan kepastian dari Justin Hubner dan Elkan Baggott. Kedua pemain tersebut diharapkan bisa bergabung untuk pertandingan melawan Guinea.

Sebelumnya, Justin Hubner memperkuat Timnas Indonesia U-23 selama Piala Asia U-23 2024. Setelah melakoni laga perebutan tempat ketiga melawan Irak, Kamis (2/5), Justin langsung kembali ke Jepang karena ditunggu klubnya, Cerezo Osaka.

Justin Hubner sempat dikabarkan tidak bisa bermain melawan Guinea karena mendapatkan kartu kuning di pertandingan melawan Uzbekistan dan Irak. Namun, menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, akumulasi kartu tidak dihitung alias diputihkan.

Baca Juga:

PSIS Semarang Konfirmasi Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Guinea

Roberto Mancini Nilai 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Bermain di Liga Italia

Digelar Tertutup, Begini Cara Menyaksikan Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Kondisi ini berbeda dengan apa yang terjadi pada Rizky Ridho. Bek Persija Jakarta itu harus absen karena menerima kartu merah langsung saat menghadapi Uzbekistan.

Sementara itu, Elkan Baggott sejak awal tidak dilepas oleh Bristol Rovers ke Piala Asia U-23 2024. Kini setelah Bristol menyelesaikan musim 2023/2024, Baggott kembali ke Ipswich Town.

"(Justin Hubner dan Elkan Baggott) belum ada kabar baik. Masih diusahakan (lobi) dengan klub," kata Sumardji saat dihubungi wartawan, Senin (6/5).

Di tengah belum adanya kepastian dari Justin Hubner dan Elkan Baggott, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, bisa sedikit bernapas lega karena bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, akan bertolak ke Paris pada hari ini, Senin (6/5).

Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan perdana di Prancis pada Senin (6/5) siang waktu setempat. Garuda Muda punya waktu dua hari lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi Guinea.

Timnas indonesia u-23 Pssi Sumardji Elkan Baggott Justin Hubner Alfeandra Dewangga Rizky Ridho Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan