Timnas Indonesia

Roberto Mancini Nilai 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Bermain di Liga Italia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 Mei 2024
Roberto Mancini Nilai 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Bermain di Liga Italia
Roberto Mancini (saff)

BolaSkor.com - Mantan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menilai empat pemain Timnas Indonesia U-23 pantas bermain di Serie-B (kompetisi kasta kedua Liga Italia). Pendapat Mancini yang saat ini melatih timnas Arab Saudi tersebut diceritakan oleh Tenaga Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Hamdan Hamedan.

Melalui akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan, Hamdan berbagi cerita saat bertemu dengan Mancini di Qatar. Mereka bertemu saat menyaksikan laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5).

Dalam kesempatan itu, Hamdan dengan Mancini yang ditemani rekannya, Fausto Salsano (Direktur Teknik timnas Arab Saudi) berdiskusi terkait penampilan Timnas Indonesia U-23. Menurut Mancini dan Salsano, yang diceritakan Hamdan, keduanya terkesan dengan apa yang ditampilkan Garuda Muda di atas lapangan.

Baca Juga:

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Jadi Momentum, Pembinaan di Daerah Akan Digenjot

Tinggalkan Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner Absen Lawan Guinea?

Presiden Jokowi Optimistis Timnas Indonesia U-23 Sikat Guinea

Hamdan kemudian bertanya kepada Mancini dan Salsano tentang siapa saja para pemain yang menonjol di skuad Timnas Indonesia U-23. Mereka pun meminta kepada Hamdan untuk menuliskan nama-nama pemain tersebut.

"Nomor 7, 10, 6, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis mereka," kata Mancini dan Salsano kepada Hamdan.

Hamdan kemudian bertanya kepada Mancini dan Salsano, apakah keempat pemain tersebut bisa bermain di Liga Italia, setidaknya Serie-B. Mancini dan Salsano punya jawaban sama.

"Iya. Saya pikir bisa," ucap keduanya.

Adapun keempat pemain yang dimaksud Mancini dan Salsano di antaranya Marselino Ferdinan (nomor 7), Justin Hubner (10), Ivar Jenner (6), dan Nathan Tjoe-A-On (23).

Aksi Marselino Ferdinan saat menghadapi Yordania.(PSSI)

Marselino saat ini bermain di Liga Belgia dengan KMSK Deinze, meski kontraknya akan habis akhir musim ini. Kemudian, Justin Hubner sedang menjalani masa peminjaman di Cerezo Osaka dari Wolverhampton Wanderers U-21.

Kemudian, Ivar Jenner merupakan pemain Jong Utrecht, sedangkan Nathan bermain untuk SC Heerenveen di Eredivisie (Liga Utama Belanda). Di skuad Timnas Indonesia sebetulnya ada satu pemain yang saat ini bermain di Serie-B bersama Venezia.

Pemain yang dimaksud adalah Jay Idzes. Namun, Jay Idzes tidak dipanggil ke Piala Asia U-23 2024 karena melewati batas usia yang ditetapkan.

Jay Idzes lahir pada 2 Juni 2000, atau akan berusia 24 tahun. Sedangkan, untuk Piala Asia U-23 2024, pemain yang diperbolehkan bermain maksimal lahir pada 1 Januari 2001 atau setelahnya.

Timnas indonesia u-23 Roberto Mancini Marselino ferdinan Nathan Tjoe-A-On Justin Hubner Ivar Jenner Jay Idzes Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan