Timnas Indonesia

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Jadi Momentum, Pembinaan di Daerah Akan Digenjot

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Mei 2024
Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Jadi Momentum, Pembinaan di Daerah Akan Digenjot
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 mendapat apresiasi dari Indra Sjafri. Ia berharap prestasi itu menjadi momentum untuk sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 melampaui target yang diberikan PSSI di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda yang ditargetkan lolos dari fase grup, berhasil melaju lebih jauh sampai semifinal.

Sayangnya, di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 dikalahkan oleh Uzbekistan dengan skor 0-2. Indonesia akan menjalani play-off antar konfederasi (AFC-CAF) melawan Guinea pada 9 Mei untuk mendapatkan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024.

"Sangat membanggakan. Momentum-momentum prestasi seperti ini yang juga sangat dibutuhkan oleh pemain-pemain usia muda di Indonesia," kata Indra Sjafri kepada awak media di Jakarta.

"Dan ini menyemangati sekali dan momentum-momentum ini sering kita dapat. Yang penting jangan lagi kehilangan momentum dan saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI-Red), bisa menjaga ini semua supaya ada kesinambungan," tutur pelatih yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 itu.

Baca Juga:

Persib Bakal Rekrut Pemain Timnas Indonesia U-23?

Puji Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persib Ingatkan Adaptasi Cuaca di Paris

Tinggalkan Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner Absen Lawan Guinea?

Indra Sjafri mengatakan poin terpenting dari keberhasilan Timnas Indonesia U-23 adalah pembinaan. Dan, hal itu menjadi salah satu tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20.

"Karena itu, (perintah dari) pak Ketum PSSI kita segera membentuk (Timnas) U-20 dan U-17. Nanti selesai yang periode ini, kita bentuk lagi Timnas U-20 dan U-17."

Indra Sjafri juga menekankan krusialnya peran Asprov PSSI di daerah. Sebab, dari sana pembinaan usia muda itu dimulai.

"Dan sekarang kita sedang memikirkan (para pemain) dari yang 34 Asprov (PSSI) itu, ada 8-10 Asprov nanti kita jadikan tempat untuk membuat pool pemain usia 14-15 tahun. Jadi akan ada timnas U-14 dan U-15 yang dikelola di daerah-daerah," ucap Indra Sjafri.

Timnas indonesia u-23 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-16 Pssi Indra sjafri Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.427

Bagikan