Olimpiade Paris 2024

Puji Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persib Ingatkan Adaptasi Cuaca di Paris

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Mei 2024
Puji Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persib Ingatkan Adaptasi Cuaca di Paris
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak tetap memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-23 meski gagal menempati peringkat tiga di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar.

Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 sudah menampilkan permainan yang bagus hingga bisa mencapai babak semifinal. Sayangnya di perebutan peringkat ketiga, tim asuhan Shin Tae-yong itu mengalami kekalahan dari Irak U-23 dengan skor 1-2.

“Mereka bermain bagus kemarin (lawan Irak U-23), di babak pertama mereka bermain dengan bagus,” kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (4/5).

Baca Juga:

Hasil Piala Asia U-23 2024: Jepang Juara Usai Kalahkan Uzbekistan

Tinggalkan Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner Absen Lawan Guinea?

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Terbukti, Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul lebih dulu melalui Ivan Jenner di menit ke-19. Namun Irak U-23 mampu membalasnya di menit ke-27 melalui Zaid Tahseen hingga kembali mencetak gol melalui Ali Jasim di menit ke-96 dan membuat laga berakhir dengan skor 1-2.

Pelatih asal Kroasia ini memaklumi hal tersebut. Sebab para pemain Timnas Indonesia U-23 mengalami kelelahan karena jadwal padat di Piala Asia U-23 2024.

“Kalian tahu kondisinya bahwa mereka memainkan 4-5 pertandingan berturut-turut dengan jeda yang singkat. Bisa dilihat di babak kedua mereka mulai terlihat kelelahan dan melakukan kesalahan. Jadi ini lebih kepada mentalitas dan mereka terasa sangat kelelahan,” tuturnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Karena itu, Bojan Hodak berharap skuad Timnas Indonesia U-23 memanfaatkan waktu persiapan yang dimiliki dalam menghadapi timnas Guinea U-23 di babak play-off Olimpiade. Sebab laga yang akan digelar 9 Mei 2024 itu akan dilangsungkan di Stade Pierre Pibarot, Ales.

“Mereka memiliki waktu selama satu pekan untuk pemulihan dan mereka akan bertolak ke Paris yang mana cuacanya itu berbeda. Mereka harus beradaptasi dan mentalitas mereka harus dipersiapkan untuk pertandingan tersebut,” tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Olimpiade Paris 2024 Timnas indonesia u-23 Persib Bandung Bojan Hodak Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan