Olimpiade 2024

PSIS Semarang Konfirmasi Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Guinea

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Mei 2024
PSIS Semarang Konfirmasi Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Guinea
Bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, dipastikan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk laga play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea. Pertandingan itu akan dihelat di Lapangan INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5).

PSIS selaku klub pemilik Dewangga menerima surat dari PSSI dengan nomor 2031/AGB/316/V/2024 terkait pemanggilan Dewangga. Surat itu diterima PSIS pada Senin (6/5) siang WIB.

"Dan sore ini Dewangga langsung berangkat (ke Paris-Red)," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Senin (6/5).

Yoyok berharap Dewangga bisa memberikan kontribusi secara maksimal untuk Timnas Indonesia U-23. Dengan bergabungnya Dewangga, artinya PSIS menyumbang dua pemain ke skuad Garuda Muda.

Baca Juga:

Roberto Mancini Nilai 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Bermain di Liga Italia

Digelar Tertutup, Begini Cara Menyaksikan Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Dewangga dan Elkan Baggott Disebut Gabung Timnas U-23 Hadapi Guinea, Asisten Shin Tae-yong Beri Tanggapan

Sebelumnya, sudah ada kiper PSIS, Muhammad Adi Satryo, yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, sejak Piala Asia U-23 2024.

Bahkan, Dewangga sebetulnya masuk skuad untuk turnamen tersebut, tetapi batal bergabung ketika itu karena harus menjalani operasi di bagian ketiak.

"Semangat ya Dewa dan bawa Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024," ujar Yoyok.

Selain Dewangga, PSIS dikabarkan sedang berupaya memanggil Elkan Baggott untuk bergabung. Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi Justin Hubner tidak dilepas lagi oleh klubnya, Cerezo Osaka.

Justin Hubner meninggalkan Timnas Indonesia U-23 selepas pertandingan melawan Irak, Kamis (2/5), untuk bergabung dengan Cerezo Osaka. Namun, dalam pertandingan lanjutan J1 League, Senin (6/5), Justin Hubner tidak masuk skuad Cerezo menghadapi Gamba Osaka.

Timnas indonesia u-23 PSIS Semarang Alfeandra Dewangga Yoyok sukawi Guinea Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan