Olimpiade 2024

Latihan Perdana di Prancis, Skuad Timnas Indonesia U-23 Hanya Jalani Pemulihan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Mei 2024
Latihan Perdana di Prancis, Skuad Timnas Indonesia U-23 Hanya Jalani Pemulihan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5). Persiapan itu ditandai dengan menggelar latihan di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis, Senin (6/5).

Ini merupakan latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Prancis. Latihan berlangsung selama dua jam, mulai pukul 11.00 sampai 13.00 waktu setempat.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengatakan pada latihan ini para pemainnya hanya menjalani pemulihan. Sebab, mereka masih kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Doha (Qatar) menuju Prancis.

"Karena capek, jadi hanya latihan pemulihan dan ada taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan agak jauh dan lama," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan.

Shin Tae-yong menjelaskan, para pemainnya masih dalam proses adaptasi dan aklimatisasi terhadap cuaca di Prancis. Perbedaan suhu di Qatar dengan Prancis memang sangat ekstrem.

Baca Juga:

Hore! Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan Langsung Televisi Nasional

PSIS Semarang Konfirmasi Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Guinea

Roberto Mancini Nilai 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Bermain di Liga Italia

Di Qatar, suhu rata-rata bisa mencapai 35 derajat. Sementara itu, di Prancis, para pemain merasakan udara dingin karena suhu di sana berkisar antara 12 sampai 18 derajat celcius.

"Seperti yang dilihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu lumayan dingin," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain, jadi secara psikologis juga mulai capek dan lelah, jadi kita harus kontrol supaya kondisi pemain tetap fit," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 harus melakoni play-off Olimpiade 2024 karena kalah dari Irak pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5). Sementara itu, Guinea adalah tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023.

Timnas indonesia u-23 Guinea Shin Tae-yong Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.438

Bagikan