Toni Kroos Sentil Pemain yang Hengkang ke Arab Saudi: Semua demi Uang!

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 Februari 2024
Toni Kroos Sentil Pemain yang Hengkang ke Arab Saudi: Semua demi Uang!
Toni Kroos (twitter)

BolaSkor.com - Toni Kroos melontarkan kritik pedas kepada para pemain yang pindah ke Liga Arab Saudi. Gelandang Real Madrid asal Jerman itu mengatakan, para pemain yang pindah ke Arab Saudi semata demi uang, bukan untuk mengembangkan karier sepak bola.

"Orang bilang mereka memainkan sepak bola yang ambisius di sana, tapi semua ini soal uang," kata Kroos dilansir AFP.

"Semua ini demi uang dan bertentangan dengan sepak bola, dan dari sana segalanya mulai menjadi sulit bagi sepak bola yang kita kenal dan cintai," kata Kroos.

Baca Juga:

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Rayu Toni Kroos, Manchester City Tawarkan Kenaikan Gaji

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

Kroos memang termasuk pihak yang gencar mengkritik fenomena hijrahnya pemain ke Arab Saudi. Tidak heran dia dihujani cemoohan penonton saat Real Madrid menang 4-1 atas Barcelona pada ajang Piala Super Spanyol yang digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, pertengahan Januari lalu.

Pada 2023, Kroos mengatakan bahwa situasi hak asasi manusia di Arab Saudi adalah satu-satunya hal yang akan menghentikannya pindah ke sana.

Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League menjadi pelabuhan sejumlah pemain bintang antara lain Cristiano Ronaldo, Sadio Mané dan Marcelo Brozovic (Al Nassr), Karim Benzema dan N'Golo Kante (Al Ittihad), Roberto Firmino dan Edouard Mendy (Al Ahli), Kalidou Koulibaly dan Sergej Milinkovic-Savic (Al Hilal).

Kroos saat ini belum memutuskan masa depannya. Kontraknya bersama Los Galacticos berakhir pada Juni 2024.

"Saya selalu mengatakan ingin mengakhiri karier di level tertinggi. Yang bisa dikatakan adalah saya belum mengambil keputusan. Itu bergantung pada banyak hal," kata Kroos.

Real Madrid Toni Kroos Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan