Tinggalkan Barcelona, Jordi Alba Dapat Pesan dari Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Mei 2023
Tinggalkan Barcelona, Jordi Alba Dapat Pesan dari Lionel Messi
Lionel Messi dan Jordi Alba (Twitter)

BolaSkor.com - 11 tahun karier Jordi Alba berakhir dengan FC Barcelona. Bek kiri berusia 34 tahun memutuskan pergi dari Barcelona setelah satu dekade lebih membela klub meski kontraknya masih tersisa hingga 2024.

Menurut laporan dari pakar transfer Fabrizio Romano, Jordi Alba pergi untuk membantu klub pada situasi sulit dari sisi finansial. Ia sudah dibiarkan memilih masa depannya oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta dan sang pelatih yang juga mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez.

"Jordi Alba meninggalkan Barcelona untuk membantu klub pada situasi finansial yang sulit. Xavi dan Laporta membiarkannya memilih karena ia layak mendapatkannya," ucap Romano.

"Alba akan pergi sebagian besar utama dari gajinya dari musim depan. Tidak ada kesepakatan dengan klub mana pun - dia akan mulai melihat seluruh opsi saat ini."

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Robert Lewandowski Tidak Sabar Berduet dengan Lionel Messi

Cuci Gudang Berlanjut, Giliran Jordi Alba Tinggalkan Barcelona

Mantan pemain Valencia juga telah kehilangan posisinya musim ini oleh Alejandro Balde dan Marcos Alonso. Alba pergi dengan catatan enam trofi LaLiga, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, empat Piala Super Spanyol, dan lima Copa del Rey dengan 458 penampilan.

Legenda Barcelona lainnya dan juga mantan rekan setim Alba, Lionel Messi, turut mengomentari kepergian pemain berpaspor Spanyol tersebut. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mendoakan yang terbaik untuk masa depan Alba.

"Anda lebih dari sekadar rekan satu tim, sahabat sejati di lapangan. Dan betapa menyenangkan juga bisa menikmati seberapa baik kami bergaul secara pribadi," tulis Messi dalam postingan Instagram.

"Anda tahu bahwa saya selalu mendoakan yang terbaik untuk Anda dan juga keluarga Anda, semoga panggung baru Anda terus membawa Anda banyak kesuksesan dan kegembiraan. Terima kasih untuk semuanya, Jordi. Sebuah pelukan!"

Jordi Alba Barcelona FC Barcelona Messi Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.184

Bagikan