Cuci Gudang Berlanjut, Giliran Jordi Alba Tinggalkan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 Mei 2023
Cuci Gudang Berlanjut, Giliran Jordi Alba Tinggalkan Barcelona
Jordi Alba (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona terus melepas sejumlah pemain yang tidak masuk dalam rencana. Kali ini, Barca merelakan kepergian Jordi Alba.

Barcelona menghadapi masalah keuangan dalam beberapa tahun terakhir. Manajemen harus memangkas pengeluaran dan mencari sumber dana lain untuk membuat klub tetap sejalan dengan peraturan Financial Fair Play.

Pada saat bersamaan, Barca juga tetap membidik sejumlah pemain baru. Barcelona perlu melakukan sejumlah langkah agar pembelian dan pendapatan tetap imbang.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Robert Lewandowski Tidak Sabar Berduet dengan Lionel Messi

Digoda Gaji Rp8,8 Triliun oleh Al-Hilal, Lionel Messi Akan Tolak Barcelona

Satu di antara caranya adalah dengan melepas para penggawa yang dirasa sudah tidak dibutuhkan. Sebelumnya, Barca telah mengonfirmasi jika Sergio Busquets tidak akan memperpanjang kontrak.

Kali ini, pemain yang akan pergi adalah Jordi Alba. Sang kapten akan angkat kaki dengan status bebas transfer.

"Jordi Alba meninggalkan Barcelona. Bek kiri Spanyol akan berpisah dengan klub," tulis pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, di Twitter.

Kepergian Alba memang sudah diprakirakan sebelumnya. Pemain yang sudah memperkuat Barca sejak musim panas 2012 itu sempat dikaitkan dengan pintu keluar pada awal musim ini. Namun, pada akhirnya Alba tetap bertahan.

Selama membela Barca, bek 34 tahun tersebut telah meraih berbagai gelar. Ia memenangi 6 trofi LaLiga, 1 gelar Liga Champions, dan 5 piala Copa del Rey.

Gelombang kepergian pemain diyakini akan terus berlanjut. Ansu Fati, Franck Kessie, Frenkie de Jong, dan Jules Kounde adalah beberapa nama pemain yang dikabarkan berpeluang hengkang.

Kepergian pemain-pemain itu sekaligus membuka jalan kepulangan Lionel Messi ke Barcelona. Sebab, Barca perlu menyediakan ruang yang besar dari sisi gaji untuk mengakomodasi kedatangan La Pulga.

Jordi Alba Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.156

Bagikan