Tinggal Masalah Waktu, Real Madrid Bakal Rampungkan Transfer Striker Timnas Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Juni 2023
Tinggal Masalah Waktu, Real Madrid Bakal Rampungkan Transfer Striker Timnas Spanyol
Joselu (Twitter)

BolaSkor.com - Kesibukan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023 terlihat dengan jelas. Pada jendela transfer kali ini, Los Blancos tidak bisa pasif karena saat ini mereka sedang memasuki fase transisi dalam skuad.

Madrid sudah melepas empat pemain yakni Eden Hazard, Mariano Diaz, Marco Asensio, dan Karim Benzema. Keempat pemain itu berposisi di lini serang. Tak ayal tim arahan Carlo Ancelotti butuh tambahan penyerang baru.

Di satu sisi, Madrid sudah memiliki Brahim Diaz, Juanmi Latasa, Antonio Blanco yang kembali dari masa pinjaman, serta merekrut Fran Garcia (bek kiri) dan Jude Bellingham (gelandang). Kini Madrid coba mendatangkan penyerang tengah.

Striker yang dimaksud itu adalah mantan produk akademi Madrid, Joselu, yang saat ini bermain di Espanyol. Usianya tidak lagi muda, 33 tahun, tetapi Joselu lebih sebagai pengganti Diaz ketimbang Benzema - Madrid masih mencari penyerang utama.

Baca Juga:

Saga Transfer Kylian Mbappe, Enggan Perpanjang Kontrak dan Masuk Daftar Jual PSG

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Espanyol degradasi dan ada catatan menarik dalam klausul Joselu. Ia bisa pergi dengan status pemain pinjaman jika klubnya degradasi dan gajinya diurus klub peminjam. Menilik fakta ia tak lagi asing dengan Madrid, Joselu pun bisa melakukan comeback.

"Real Madrid tengah menyelesaikan detail final untuk segera merampungkan transfer Joselu dan dipastikan pekan depan. Kesepakatan persoan sudah disepakati sejak 10 hari lalu," tutur Fabrizio Romano.

Ancelotti juga pernah menuturkan apabila ia suka dengan permainan Joselu. "Saya suka Joselu, tapi juga yang lainnya seperti (Iago) Aspas, (Alvaro) Morata, ketika berbicara penyerang Spanyol, karena yang Anda suka adalah mereka mencetak gol," terang Ancelotti.

Karier Joselu cukup 'berwarna' karena setelah gagal bersaing di tim utama Madrid di masa lalu, ia sempat membela Hoffenheim, Eintracht Frankfurt, Stoke City, Hannover, Deportivo La Coruna, Newcastle United, dan Deportivo Alaves.

Kendati tidak lagi muda, Joselu dalam kondisi bagus dari sisi personal karena musim lalu mencetak 16 gol di La Liga, menjadi top skorer ketiga liga setelah Robert Lewandowski (23 gol) dan Karim Benzema (18 gol).

Joselu Transfer Isu Transfer Bursa transfer Espanyol Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.191

Bagikan