Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 Gelar Latihan Perdana di Dubai, Ini yang Jadi Fokus Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 April 2024
Timnas U-23 Gelar Latihan Perdana di Dubai, Ini yang Jadi Fokus Shin Tae-yong
Suasana latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) di Humaid Al Tayer Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (2/4). Latihan berlangsung selama dua jam.

Dalam latihan perdana itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, baru fokus ke pemulihan kondisi dan penyesuaian fisik para pemain. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut bersyukur sesi latihan berjalan lancar dengan cuaca yang baik juga.

"Semua berjalan lancar pada latihan perdana ini. Cuaca bagus dan kondisi para pemain pun bagus," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Ingin Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024, Ernando Ari Tak Gentar Bertemu Australia sampai Qatar

Mendadak Batal ke Dubai Bareng Timnas U-23, Persis Jelaskan Situasi Zanadin Fariz

Shin Tae-yong menjelaskan, pada latihan hari pertama ini dirinya belum bisa menyimpulkan bagaimana kondisi para pemain. Namun, secara umum, Shin Tae-yong merasa Rizky Ridho dan kawan-kawan dalam kondisi yang cukup baik.

"Kondisi para pemain terlihat baik, tetapi saat mereka di klub tentu mereka mendapatkan taktik (program) berbeda-beda," ujar Shin Tae-yong.

"Sebetulnya PR-nya harus dijadikan satu dan menjadi kompak, jadi akan fokus untuk latihan bagaimana kita menjadi satu kesatuan," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-23 di Dubai dijadwalkan berlangsung selama satu pekan. Di sana, Skuad Garuda Muda juga akan melakoni dua uji coba melawan Arab Saudi (5/4) dan Uni Emirat Arab (8/4).

Agenda ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia dan Yordania.

Timnas indonesia u-23 Tc timnas Shin Tae-yong Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan