Liga 1

Mendadak Batal ke Dubai Bareng Timnas U-23, Persis Jelaskan Situasi Zanadin Fariz

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 April 2024
Mendadak Batal ke Dubai Bareng Timnas U-23, Persis Jelaskan Situasi Zanadin Fariz
Zanadin Fariz bersama tim cadangan saat pemanasan pada jeda babak di Stadion Maguwoharjo, Jumat sore. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Zanadin Fariz ternyata batal berangkat ke Dubai bareng Timnas Indonesia U-23. Persis Solo secara mendadak mendapat surat pemberitahuan dari PSSI pada Minggu (31/3).

Awalnya, Persis Solo mendapatkan surat pemanggilan pemain dari PSSI untuk proyeksi Piala Asia U-23 2024. Dalam surat tersebut tercantum nama Ramadhan Sananta dan Zanadin Fariz.

Pemanggilan Zanadin membuat Persis Solo tersenyum. Pemanggilan itu menjadi tenaga baru bagi Zanadin yang sedang berjuang keras mengembalikan performa terbaik setelah pulih dari cedera ACL.

Namun, kejutan terjadi pada hari Minggu. Satu hari jelang keberangkatan skuat Garuda Muda ke Dubai, ada pemberitahuan mendadak bahwa Zanadin batal diboyong ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca Juga:

Desain Jersei Baru Timnas Indonesia Diluncurkan Pertengahan 2024, Erspo Janjikan Kolaborasi

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Cyrus Margono Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

"H-1 sebelum melawan RANS, masuk surat pemanggilan Zanadin Fariz. Kami pada dasarnya senang karena dia pemain muda dan sebelumnya pun sudah di Timnas, walau sempat cedera dan kini sedang mencari tempat di line up," kata Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah.

"Ya kaget, saat kami bersama tim pelatih sedang melakukan rapat dadakan terkait kompetisi Liga 1, saya bertemu (Zanadin) di mess (hari Minggu). Saya tanya kok belum berangkat? katanya nunggu malam. Nah, malamnya narahubung PSSI menghubungi asisten manager kita bahwa tidak jadi pakai Zanadin," lanjut Chairul.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Chairul mengaku kecewa dengan cepatnya perubahan yang terjadi. Ia pun berharap keputusan ini tak memberi pengaruh bagi Zanadin Fariz.

"Sekelas Timnas yang sudah mengeluarkan surat resmi tapi kemudian dibatalkan. Saya berpikir untuk menguatkan Zanadin ya. Saya ingin memberikan support, memberikan semangat kepada Zanadin, karena dia pemain bagus," ucap Chairul.

Kemungkinan besar Zanadin Fariz batal berangkat karena Timnas U-23 masih berharap pada Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan.

Dua pemain abroad itu punya peluang tampil di Piala Asia U-23 jika dilepas timnya. Hanya saja peluang ini sangat tipis mengingat Piala Asia U-23 tak masuk kalender FIFA.

Jika dua gelandang itu batal merapat, Timnas U-23 menyiapkan opsi lain. Hanya 23 pemain saja yang akan didaftarkan ke Piala Asia U-23 2024 dari total 28 pemain yang dibawa ke Dubai. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Zanadin Fariz Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.978

Bagikan