Timnas Indonesia

Desain Jersei Baru Timnas Indonesia Diluncurkan Pertengahan 2024, Erspo Janjikan Kolaborasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 02 April 2024
Desain Jersei Baru Timnas Indonesia Diluncurkan Pertengahan 2024, Erspo Janjikan Kolaborasi
CEO Erspo, Muhammad Sadad (kanan) bersama Justinus Lhaksana dan Marsal Masita. (Erspo)

BolaSkor.com - Apparel jersei Timnas Indonesia, Erspo, bakal meluncurkan desain terbaru untuk seragam tanding Skuad Garuda pada pertengahan tahun ini.

Nantinya, dalam proses pembuatan desain jersei tersebut, Erspo bakal berkolaborasi dengan para stakeholder sepak bola Indonesia untuk menghadirkan identitas visual yang berkarakter untuk tim nasional.

Sebelumnya, jersei debut Erspo untuk Timnas Indonesia menuai perdebatan panjang di media sosial, mulai dari persoalan kualitas bahan yang dipakai sampai desainnya. Bahkan, perdebatan itu sampai menyeret nama Ernanda Putra sebagai desainer jersei tersebut.

"Erspo hadir sebagai wujud kepedulian kami untuk turut berkontribusi bagi kemajuan industri fesyen dan sepak bola tanah air. Segera setelah PSSI resmi menunjuk ERIGO dengan Erspo untuk menyuplai kebutuhan Timnas Indonesia dua musim ke depan, maka kami telah berkolaborasi dengan beberapa pihak di industri sepak bola Indonesia untuk meluncurkan jersei Timnas pertama pada tanggal 18 Maret 2024 lalu," kata Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Erspo, Muhammad Sadad, dalam keterangannya yang diterima BolaSkor.com, Selasa (2/4)

"Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan khususnya dari para penggemar sepak bola tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi Timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggan kita semua," tambahnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Berharap Naturalisasi Calvin Verdonk Rampung sebelum Juni 2024

Leadership Jay Idzes Tuai Pujian, Hamka Hamzah Lihat Persaingan Ketat Timnas Indonesia

Muhammad Sadad menuturkan bahwa Erspo lahir dari ide besar dan gagasannya untuk mengembangkan produk sportswear. Selain berkomitmen memajukan industri fesyen tanah air, Erspo juga ingin turut berkontribusi bagi kemajuan sepak bola Indonesia sehingga dapat berprestasi di kancah internasional.

"Sebagai jenama asli Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan kualitas produk Erspo sebagai karya anak bangsa yang mampu memperkuat jati diri dan identitas Timnas serta bangsa Indonesia," jelasnya.

Peluncuran jersey terbaru Timnas Indonesia garapan apparel Erspo. (PSSI)

Sadad menjelaskan bahwa kemitraan yang dijalin antara Erspo dan PSSI bernilai total Rp16,5 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp5 miliar di antaranya disetorkan tunai dalam bentuk sponsorship dan royalti yang merupakan mekanisme baru atau pertama kalinya diberikan kepada PSSI.

"Komitmen ini merupakan bentuk dukungan Erspo dalam membangun ekosistem industri sepak bola tanah air yang semakin kuat dan kompetitif. Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Timnas Indonesia," pungkas Sadad.

Timnas Indonesia Jersey Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.273

Bagikan