Timnas Indonesia

Leadership Jay Idzes Tuai Pujian, Hamka Hamzah Lihat Persaingan Ketat Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 31 Maret 2024
Leadership Jay Idzes Tuai Pujian, Hamka Hamzah Lihat Persaingan Ketat Timnas Indonesia
Aksi Jay Idzes saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus D

BolaSkor.com - Mantan bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, angkat bicara terkait pujian kepada Jay Idzes yang punya jiwa leadership di Timnas Indonesia. Hamka tak melihat usia sebagai patokan munculnya jiwa leadership.

Jay Idzes menjadi salah satu pemain paling bersinar dalam dua laga melawan Vietnam di ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Jay berperan besar atas clean sheet dalam dua laga tersebut.

Jay tak sekadar pintar dalam membaca arah datangnya bola. Bek tangguh milik Venezia FC ini juga sering tersorot kamera sedang memberikan arahan serta menyemangati rekan-rekannya.

Jiwa leadership Jay Idzes pun mendapat pujian dari netizen. Meski baru berusia 23 tahun dan berstatus pendatang baru Timnas Indonesia, Jay Idzes sudah bisa jadi pemimpin tim Garuda.

Baca Juga:

PT LIB Setuju Liga 1 2023/2024 Ditunda Selama Piala Asia U-23 2024

Demi Timnas Indonesia U-23, PSSI Benarkan Liga 1 Ditunda Mulai 1 April

Terkait hal itu, Hamka Hamzah pun angkat bicara. Pria yang pernah jadi kapten tim di PSM Makassar, Arema FC hingga RANS Nusantara FC ini berbicara tentang leadership seorang pemain.

"Memang leadership itu tidak melulu soal usia ya, leadership itu dari diri sendiri. Dia bisa bergaul dengan teman-teman yang lain. Kadang ada yang lebih tua, tetapi jarang bergaul dengan yang lain," kata Hamka Hamzah.

"Dari usia muda saya kira tidak ada masalah ketika dia memang humble, cepat bergaul dengan yang lain, jadi cepat untuk merangkul, menjadikan sebuah tim itu sebuah keluarga," lanjut Hamka Hamzah.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Performa Jay Idzes membuat perebutan tempat di lini belakang Timnas Indonesia semakin ketat. Selain dia, masih ada Elkan Baggott dan Jordi Amat yang absen melawan Vietnam karena cedera.

"Mereka bersainglah, yang terbaik nanti yang akan dipilih sama Shin Tae-yong pastinya," jelas Hamka Hamzah.

"Buat pemain-pemain Liga 1 jangan putus asa. Tunjukkan permainan kalian yang terbaik di klub, kalau nanti pelatih menilai bagus ya pasti akan dipanggil," imbuhnya.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga fase grup kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Juni mendatang. Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Indonesia hanya perlu memenangkan satu dari dua laga ini untuk melaju ke ronde ketiga menemani Irak. Bahkan, Indonesia bisa langsung lolos andai Vietnam gagal sapu bersih dua partai tersisa melawan Filipina dan Irak. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jay Idzes Breaking News Timnas Indonesia Hamka hamzah
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan