Timnas U-22 Masuk Grup A SEA Games 2023, Erick Thohir Ingin Emas Tahun 1991 Terulang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 April 2023
Timnas U-22 Masuk Grup A SEA Games 2023, Erick Thohir Ingin Emas Tahun 1991 Terulang
Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Kepastian ini didapat usai drawing atau undian di Kamboja, Rabu (5/4).

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Grup B dihuni Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, menyatakan Timnas Indonesia U-22 harus siap tempur, sekalipun situasi sepak bola nasional masih dibayangi ancaman sanksi FIFA. Namun, PSSI berharap besar Timnas Indonesia U-22 tetap dapat tampil dalam ajang multievent Asia Tenggara.

Baca Juga:

Drawing Sepak Bola Putra SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Terhindar dari Grup Neraka

Ratu Tisha Beri Wejangan Cara Main Media Sosial yang Bijak kepada Pemain Timnas U-22

"Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah. Kita mesti berjuang keras untuk dapat menuntaskan misi merebut emas SEA Games," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/4).

"PSSI hingga kini terus menjalani komunikasi dengan FIFA. Harapan kita bersama agar kita bisa tampil di SEA Games untuk merebut emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991 Manila," kata Erick.

Hal yang sama diucapkan pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. Ia mengungkapkan bahwa Skuat Garuda Muda sudah siap tempur dalam mengarungi laga Grup A yang akan berlangsung mulai 5 Mei 2023.

"Kami juga memanggil sejumlah pemain tim U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-22. Setelah melihat hasil drawing, saya selalu bicara dengan pemain, siapa pun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik," kata Indra Sjafri.

SEA GAMES SEA Games 2023 Pssi Timnas Indonesia U-22 Erick thohir Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan