Ratu Tisha Beri Wejangan Cara Main Media Sosial yang Bijak kepada Pemain Timnas U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 April 2023
Ratu Tisha Beri Wejangan Cara Main Media Sosial yang Bijak kepada Pemain Timnas U-22
Waketum PSSI Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Ketum) PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan wejangan kepada para pemain Timnas Indonesia U-22, bagaimana cara bermain media sosial yang bijak.

Ia ingin Skuat Garuda Muda bermain media sosial sesuai kebutuhan mereka sebagai pesepak bola profesional. Lebih lanjut, Ratu Tisha ingin para pemain melihat video-video cuplikan pertandingan, ketimbang harus melihat video non-sepak bola.

"Jadi pola pikir ada di sini, banyak-banyak di waktu luang kalau buka sosial media jangan keluar dari sepak bola. usahakan 70-30. Kalian lihat itu FIFA TV, cuplikan pertandingan di situ," kata Ratu Tisha dilansir dari kanal YouTube PSSI, Selasa (4/4).

Baca Juga:

Drawing Sepak Bola SEA Games 5 April, Kategori Putra Diikuti 10 Negara

Tiga Pemain U-20 Sudah Gabung Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023

"Lihat cara bermain mereka, save jadi favorit kalian. di sela ngobrol sharing satu sama lain. Cek pemain-pemain U-22 yang ada di dunia kaya apa sekarang. 70-30. Kalau YouTube banyak non bola diganti. Kalian harus lihat pemain-pemain usia 20, 21, 22 di dunia negara lain yang lagi karena kita suatu hari nanti akan lawan mereka."

"Bisa gak kita menang lawan Vietnam? apa mereka lebih di atas dari kita? apabila Argentina jauh di atas kita? mau kita kalah dari mereka? enggak kan. Kalau kita tidak punya spirit itu kita gak tahu caranya buat menang. Kalau selamanya kita merasa lebih kecil dari Jepang 'Gapapa kalau nanti kalah dari Jepang' ya gak bekalan menang kita. Jangan Jepang, Vietnam aja susah menang," tututpnya.

Timnas Indonesia U-22 akan berjuang di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas, yang terkahir kali direbut pada 1987 dan 1991.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 sedang menggelar pemusatan latihan tahap akhir di Jakarta. Ada 36 pemain proyeksi akhir yang dipanggil Indra Sjafri. Rata-rata pemain ini merupakan pemain dari kompetisi Liga 1 dan hasil seleksi beberapa tahap sebelumnya.

Ratu Tisha Destria Timnas Indonesia U-22 SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan