Timnas U-22 ke Final dan Basket Putri Rebut Emas, CdM Lexyndo Hakim: Hasil Perpaduan Apik

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Mei 2023
Timnas U-22 ke Final dan Basket Putri Rebut Emas, CdM Lexyndo Hakim: Hasil Perpaduan Apik
CdM Indonesia, Lexyndo Hakim. (NOC Indonesia/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Tim Indonesia terus mendapat kabar baik pada perhelatan SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja. Salah satunya dari tim sepak bola putra.

Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Kemenangan ini didapat dengan penuh perjuangan. Garuda Muda memastikan kemenangan lewat gol Taufany Muslihuddin pada menit 90+6.

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim turut menyaksikan kemenangan dramatis itu. Dia pun memberikan apresiasi pada Rizky Ridho dkk. karena mampu merebut kemenangan dengan 10 pemain setelah Pratama Arhan mendapat kartu merah di pertengahan babak kedua.

Baca Juga:

Juara Umum di SEA Games 2023, Timnas Wushu Diharapkan Bicara Banyak di Asian Games

Kata Taufany Usai Cetak Gol Kemenangan Krusial Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam

Selebrasi Timnas Indonesia U-22. (NOC Indonesia/Rizki Fitrianto)

"Hari ini kita melihat cabor sepak bola berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Vietnam di semifinal yang sengit, apalagi kita bermain dengan 10 pemain," kata Lexyndo Hakim.

CdM yang karib disapa Lexy itu juga bangga dengan Timnas Basket Putri Indonesia yang berhasil mencetak sejarah. Kemenangan 100-54 atas Kamboja di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2, Sabtu (13/5) membuat Dyan Lestari dkk. kukuh di puncak klasemen dengan catatan tak terkalahkan.

"Basket putri Indonesia, berhasil memastikan emas dan tercatat sebagai sejarah pertama kali di ajang Sea Games. Ini adalah hasil perpaduan olahraga, olahjiwa, dan olahrasa yang apik," ucap Lexy.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri merasa bersyukur dengan perhatian CdM Lexyndo selama berada di Kamboja.

Selain menyiapkan tempat latihan dengan fasilitas yang sangat baik, CdM juga memberikan pelayanan akomodasi sampai transportasi dengan maksimal sehingga membuat para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan.

"Saya sangat bersyukur dengan pak CdM menyiapkan lapangan latihan tiga dan itu sangat bagus sekali dan juga hal-hal lain disiapkan dengan baik, seperti kendaraan dan lagi sebagainya. Terima kasih untuk CdM," ucap Indra Sjafri.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 Basket SEA Games 2023 Tim Indonesia Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan