Timnas U-20 Imbang Dua Kali, Indra Sjafri Rasakan Manfaat Uji Coba Kontra China U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 Maret 2024
Timnas U-20 Imbang Dua Kali, Indra Sjafri Rasakan Manfaat Uji Coba Kontra China U-20
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, saat memberikan keterangan pers usai laga kontra China U-20, Selasa (25/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 menutup rangkaian uji coba internasional periode Maret 2024 dengan bermain imbang 1-1 melawan China U-20 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3).

China unggul melalui Zhong Wen pada menit 85. Hanya berselang lima menit, Ji Da Bin berhasil mencetak gol untuk membuat skor akhir menjadi 1-1.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menyebut uji coba kontra China U-20 sangat bermanfaat. Sebelumnya, di pertemuan pertama yang juga berlangsung di Stadion Madya, Jumat (22/3), laga juga berkesudahan imbang 1-1.

"Dua kali uji coba yang sangat bermanfaat untuk tim pelatih. Kami melihat kualitas pemain untuk kami ambil kesimpulan siapa-siapa saja yang bisa menjadi bagian dari skuad," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Imbang Kontra China, Indra Sjafri dan Erick Thohir Belum Puas

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Diturunkan Lawan Vietnam

Timnas Indonesia U-20 total sudah empat kali menggelar uji coba. Sebelumnya, pada 26 dan 30 Januari 2024, Garuda Muda beruji coba dengan Thailand U-20 dan Uzbekistan U-20.

Dari empat uji coba itu, Indra Sjafri belum menemukan kerangka tim. Namun, khusus 11 pemain yang jadi starter di laga kedua kontra China U-20, Indra menyebut peluang mereka untuk lolos seleksi terbuka lebar.

"Saya bisa jamin yang main pertama (starter) termasuk (lolos) kualifikasi. Tapi semakin banyak pemain, tentu semakin bagus buat kami," ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Indra Sjafri menjelaskan, dirinya menargetkan di setiap posisi itu ada empat pemain yang mengisi. Sehingga, total skuad Garuda Muda mempunyai 46 pemain.

"Dan sampai Mei ini kami akan selalu menggelar TC (setiap bulannya)," ujarnya.

Timnas indonesia u-20 Timnas China Indra sjafri Breaking News Uji coba timnas Uji coba timnas u-19
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan