Timnas Indonesia U-20 Imbang Kontra China, Indra Sjafri dan Erick Thohir Belum Puas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 Maret 2024
Timnas Indonesia U-20 Imbang Kontra China, Indra Sjafri dan Erick Thohir Belum Puas
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-20 setelah Figo Dennis membobol gawang China U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 meraih hasil imbang dalam uji coba internasional kontra China U-20 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/3). Kedua tim berbagi skor 1-1.

China U-20 unggul terlebih dulu pada menit 14 melalui Peng Xiao. Garuda Muda selamat dari kekalahan setelah Figo Dennis mencetak gol balasan dari titik putih di menit 90+1.

Diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, bahwa China U-20 berhasil memberikan pembelajaran kepada para pemainnya. Namun, secara keseluruhan, Indra mengaku belum puas dan berharap tim asuhannya bisa bermain lebih baik pada pertemuan kedua dengan China U-20, Senin (25/3).

"Di babak pertama kami kurang bisa berkembang, lalu setelah evaluasi di babak kedua (pemain) bisa keluar (dari tekanan)," kata Indra Sjafri.

"Secara keseluruhan, belum puas hasil game ini. Kami akan uji coba lagi di tanggal 25 dengan tim berbeda. Tujuan uji coba mencari untuk menentukan siapa pemain berkualitas yang bisa menjadi tim ke depannya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

Tiga Pemain Abroad di Timnas Indonesia U-20 Tak Kecewakan Indra Sjafri

5 Pemain Timnas Indonesia Mengalami Demam Jelang Keberangkatan ke Hanoi

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang hadir langsung menyaksikan laga tersebut, berharap ke depannya Timnas Indonesia U-20 bisa tampil lebih baik.

Sebelumnya, pada 26 dan 30 Januari 2024, Timnas Indonesia U-20 juga menggelar uji coba dengan Thailand dan Uzbekistan di Jakarta. Di dua laga itu, Tim Merah-Putih menelan kekalahan, masing-masing dengan skor 1-2 dan 2-3.

"Ada peningkatan, tetapi saya masih mengharapkan jauh lebih baik dari hari ini (semalam-Red). Tadi, selain keras, saya berharap bisa bermain (sebagai) tim, tidak individu.

"Karena secara individu saya rasa beberapa pemain U-20 ini sudah bermain di Liga 1, jadi mereka punya skill yang luar biasa, tinggal bagaimana meramu mereka menjadi sebuah tim yang kuat," ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri ini akan tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. PSSI memproyeksikan tim ini lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025.

Timnas indonesia u-20 Timnas China China Pssi Erick thohir Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan