Kualifikasi Piala Dunia 2026

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Diturunkan Lawan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Maret 2024
Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Diturunkan Lawan Vietnam
Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye saat diambil sumpah sebagai WNI di Kanwil Kemenkumham DKI, Senin (18/3). (Tangkapan Layar Youtube Kanwil Kemenkumham DKI)

BolaSkor.com - Kabar baik datang dari skuad Timnas Indonesia jelang laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Kabar baik itu datang dari dua penggawa baru Timnas Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Menurut penjelasan manajer Timnas Indonesia, Sumardji, kedua pemain tersebut sudah bisa bermain.

Thom dan Ragnar hanya menjadi penonton saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3). Saat itu, proses perpindahan federasi kedua pemain tersebut belum rampung.

"Insyaallah (Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen) bisa dimainkan untuk pertandingan besok," kata Sumardji dalam keterangannya kepada awak media, Senin (25/3).

Baca Juga:

Breaking News: Kondisinya Membaik, Rafael Struick Menyusul Skuad Timnas Indonesia ke Hanoi

Sejumlah Pilar Timnas Indonesia Dipulangkan ke Jakarta, Shin Tae-yong Tetap Pede Hadapi Vietnam

"Tapi untuk diturunkan atau tidak, itu keputusan coach Shin (Tae-yong).Uuntuk urusan persyaratan, keduanya sudah bisa dimainkan," ujar Sumardji menambahkan.

Kekuatan Timnas Indonesia juga bertambah dengan bergabungnya Rafael Struick. Penyerang Ado den Haag itu sempat diperkirakan bakal absen karena sakit.

Rafael menyusul tiga pemain tambahan yang sudah bergabung sejak Minggu (24/3). Mereka di antaranya Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto.

"Rafael hari ini bergabung karena dari semalam kata dokter (kondisinya) sudah bagus," ujar Sumardji.

Namun, Sumardji mengabarkan bahwa beberapa pemain kondisinya belum stabil. Mereka di antaranya Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Dimas Drajad.

"Kondisi mereka masih lemas dan pusing. Ivar (Jenner) kayaknya juga mengalami hal yang sama," ucap lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Di luar nama-nama itu, Sandy Walsh dan Marc Klok juga dipastikan absen. Sandy terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Klok bertolak ke Singapura untuk menjalani penyembuhan cedera tendon achilles yang sudah diderita dalam dua bulan terakhir.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Sumardji Pssi Thom Haye Ragnar Oratmangoen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.309

Bagikan