Kualifikasi Piala Dunia 2026

Breaking News: Kondisinya Membaik, Rafael Struick Menyusul Skuad Timnas Indonesia ke Hanoi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Maret 2024
Breaking News: Kondisinya Membaik, Rafael Struick Menyusul Skuad Timnas Indonesia ke Hanoi
Rafael Struick menuju Hanoi diantar staf PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mendapat tambahan kekuatan untuk menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, menyusul rekan-rekannya ke Hanoi. Rafael sempat diprediksi bakal absen karena sakit.

Rafael bertolak dari Jakarta menuju Hanoi pada Senin (25/3) pukul 14.00 WIB. Pemain Ado den Haag itu akan langsung bergabung dengan Timnas Indonesia dan diharapkan kondisi kesehatannya terus membaik.

Sebelumnya, tiga pemain tambahan juga sudah menyusul ke Hanoi. Mereka di antaranya Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga:

Shin Tae-yong dan Egy Akui Laga di Kandang Vietnam Sulit, tapi Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang

Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Bertekad Bungkam Vietnam di Hanoi

"Tadi sesuai dengan arahan pak Ketum (PSSI), Erick Thohir, setelah melihat kondisi Rafael juga semakin membaik, (beliau) meminta kami mengantarkan Rafael, maka hari ini Rafael jam 2 siang ini akan berangkat ke Hanoi langsung," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dalam keterangannya kepada awak media, Senin (25/3).

"Tadi kita juga dengan cepat mendapatkan tiket kepada Rafael dan semoga dia bisa memulihkan lagi kondisi fisiknya sehingga besok bisa memperkuat timnas kita. Dan mari doakan sama-sama, supaya Rafael bisa memperkuat timnas kita," ujar Arya menambahkan.

Bergabungnya Rafael Struick menjadi kabar yang cukup melegakan setelah sejumlah pemain harus absen karena sakit, cedera, dan akumulasi kartu kuning. Pemain yang mengalami cedera adalah Marc Klok, sedangkan Sandy Walsh terkena akumulasi.

Adapun berdasarkan keterangan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, empat penggawa Skuad Garuda sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Keempat pemain tersebut di antaranya Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Dimas Drajad.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Rafael Struick Pssi Arya Sinulingga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.310

Bagikan