Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Bertekad Bungkam Vietnam di Hanoi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Maret 2024
Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Bertekad Bungkam Vietnam di Hanoi
Ragnar Oratmangoen saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Kompleks Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen, berpeluang melakukan debut untuk Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Proses perpindahan federasi Ragnar dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) disebut telah rampung. Ragnar yang hanya menjadi penonton saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3), mengaku tidak sabar untuk segera bermain untuk Tim Merah-Putih.

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam. Insyaallah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," kata Ragnar.

Timnas Indonesia sudah berada di Vietnam sejak Sabtu (23/3). Persiapan Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan pun berjalan baik meski beberapa pemain dilaporkan mengalami demam.

Baca Juga:

Rachmat Irianto dan Ferarri Masuk ke Skuad Timnas Indonesia

Sandy Walsh Absen Lawan Vietnam di Hanoi

Timnas Indonesia juga tidak dapat diperkuat oleh Sandy Walsh dan Marc Klok. Sandy terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Klok meninggalkan tim untuk melakukan penyembuhan cedera tendon achilles di Singapura.

"Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik untuk melancarkan peredaran darah dan siap untuk menghadapi pertandingan nanti," tutur Ragnar.

Terkait kekuatan Vietnam, Ragnar menilai tim asuhan Philippe Troussier itu sebagai lawan tangguh. Saat bermain di SUGBK, Ragnar merasa Vietnam berhasil memberikan perlawanan untuk Skuad Garuda.

"Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kita masih bisa bermain bagus," ucapnya.

Timnas Indonesia menempati peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan empat poin dari tiga laga. Sementara itu, Vietnam di posisi ketiga dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Ragnar Oratmangoen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan