Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong dan Egy Akui Laga di Kandang Vietnam Sulit, tapi Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Maret 2024
Shin Tae-yong dan Egy Akui Laga di Kandang Vietnam Sulit, tapi Yakin Timnas Indonesia Bisa Menang
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama pemain Egy Maulana Vikri menghadiri konferensi pers sebelum laga kontra Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menampik kalau laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) tidak akan mudah untuk tim asuhannya.

Vietnam, kata Shin Tae-yong, selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi Timnas Indonesia. Meski mengantongi modal kemenangan 1-0 dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3), Shin menilai hal itu tidak bisa jadi tolok ukur bahwa Indonesia akan dengan mudah mengulang hasil tersebut.

Persiapan Timnas Indonesia juga terganggu oleh menurunnya kesehatan sejumlah pemain. Skuad Garuda juga tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning dan Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura.

Baca Juga:

Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Bertekad Bungkam Vietnam di Hanoi

26 Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam di Hanoi

Namun, Shin Tae-yong mempunyai kans untuk menurunkan dua pemain barunya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Masuknya dua pemain tersebut membuat Shin yakin Timnas Indonesia punya peluang meraih tiga poin sekaligus memutus rekor buruk tidak pernah menang di kandang Vietnam yang bertahan sejak tahun 2004.

"Kami sudah melakukan persiapan supaya bisa menampilkan performa bagus di pertandingan besok. Mungkin akan lebih berat karena kami bermain di kandang Vietnam. Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Senin (25/3).

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menilai laga besok malam akan sama-sama sulit untuk kedua tim. Karena itu, untuk meraih kemenangan, diperlukan kerja keras di atas lapangan.

"Untuk laga besok, kedua tim akan sama-sama mengalami banyak kesulitan. Saya dan teman-teman akan berusaha keras dan kita lihat apa yang akan terjadi di pertandingan nanti," ucap pemain asal Dewa United FC tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Egy Maulana Vikri Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan