Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sejumlah Pilar Timnas Indonesia Dipulangkan ke Jakarta, Shin Tae-yong Tetap Pede Hadapi Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Maret 2024
Sejumlah Pilar Timnas Indonesia Dipulangkan ke Jakarta, Shin Tae-yong Tetap Pede Hadapi Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka-bukaan soal kondisi terbaru timnya jelang pertandingan lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Shin Tae-yong mengatakan dirinya harus memulangkan sejumlah pemain ke Jakarta karena mengalami flu. Menurut penuturan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), para pemain tersebut di antaranya Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Dimas Drajad.

Kemudian Timnas Indonesia juga tidak akan diperkuat Sandy Walsh dan Marc Klok. Sandy terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Klok menjalani pengobatan cedera di Singapura.

Dengan kondisi itu, Shin Tae-yong memutuskan menerbangkan tiga pemain baru ke Vietnam. Ketiga pemain tersebut di antaranya Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto.

"Menjelang pertandingan kedua (melawan Vietnam-Red), beberapa pemain saya menunjukkan gejala flu," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pralaga, Senin (25/3).

Baca Juga:

Tak Sabar Debut untuk Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Bertekad Bungkam Vietnam di Hanoi

26 Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam di Hanoi

"Oleh karena itu, tim kami mendatangkan tiga pemain baru ke Hanoi. Para pemain yang sakit tersebut sedang dirawat di rumah sakit di Jakarta. Ini sangat disayangkan," tambahnya.

Saat disinggung soal kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam U-23 dengan skor 0-3 pada ajang SEA Games 2021 (digelar 2022) yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu To, Shin mengatakan, ketika itu para pemainnya terhitung masih muda dan minim pengalaman.

Beberapa di antaranya ada dalam skuad saat ini, seperti Muhammad Adi Satryo, Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Marselino Ferdinan, dan Witan Sulaeman.

"Saya yakin saat ini, mereka sudah cukup siap menghadapi laga ini sebagai tim tamu di Vietnam," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan