Timnas U-17 Ingin Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-17, Bermain di Stadion Manahan Merasa Nyaman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Agustus 2023
Timnas U-17 Ingin Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-17, Bermain di Stadion Manahan Merasa Nyaman
Timnas Indonesia U-17 menjalani tes psikotes. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 menginginkan bermain di Stadion Manahan Solo pada Piala Dunia U-17 2023. Itu artinya Iqbal Gwijangge dkk. mengincar satu tiket untuk melaju ke babak semifinal.

Timnas U-17 baru saja merampungkan pemusatan latihan di Kota Solo. Pada TC kali ini, Timnas U-17 fokus membenahi sistem bertahan setelah melakoni tiga uji coba di Bali.

Hasil pembenahan itu mulai terlihat. Saat uji coba melawan Persis Solo U-17 di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (12/8), Timnas U-17 menang dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu cukup istimewa karena Timnas U-17 mencatatkan clean sheet pertama pada masa persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:

Kehadiran Timnas U-17 Membuat Kota Solo Semakin Bersemangat Gelar Piala Dunia U-17

Bima Sakti Ungkap Cara Kerja Timnas Indonesia U-17 bersama Frank Wormuth

Saat uji coba di Bali, gawang Timnas U-17 jebol sembilan kali oleh Barcelona U-17 (3 gol), Kashima Antlers (3 gol) dan Bali United U-17 (3 gol).

Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan keinginan kembali ke Kota Solo. Bukan sekadar TC, namun Timnas U-17 berharap bisa membuat kejutan dengan melaju ke semifinal yang dihelat di Stadion Manahan.

"Kami merasakan sekali support selama di Solo, mulai dari hotel, lapangan, transportasi dan semua berjalan baik. Tidak menutup kemungkinan kami akan kembali ke sini untuk melakukan TC, karena kita berkeinginan, Solo kan ditunjuk venue semifinal dan final Piala Dunia, doakan kami bisa berada di sini pada babak semifinal," kata Indra Sjafri.

Sebagai negara debutan di Piala Dunia U-17 2023, target ini jelas sangat tinggi, meski potensi untuk mencapai itu tetap terbuka.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Mereka (Timnas U-17) selalu optimis. Mohon doanya," tutur Indra Sjafri.

Indra mengatakan Timnas U-17 harus bergeser ke Jakarta karena akan melakukan seleksi lanjutan. 50 pemain yang lolos seleks dari 12 kota akan dilihat kualitasnya di Jakarta pada 15-17 Agustus 2023.

"Kita akan lihat potensinya, dari 50 pemain itu, ada yang dipanggil gabung dengan Timnas dan nanti di bulan September tim akan melanjutkan perjalanan ke Jerman untuk melakukan persiapan yang lebih fokus," ungkap Indra Sjafri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan