Bima Sakti Ungkap Cara Kerja Timnas Indonesia U-17 bersama Frank Wormuth

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Agustus 2023
Bima Sakti Ungkap Cara Kerja Timnas Indonesia U-17 bersama Frank Wormuth
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti merasa terbantu dengan keberadaan Frank Wormuth. Setiap harinya dilakukan rapat untuk membahas dan mengevaluasi program bagi Kafiatur Rizky dkk.

Frank Wormuth merupakan pelatih berpengalaman asal Jerman. Ia pernah menjadi pelatih Timnas Jerman U-20 dan instruktur pelatih di Jerman.

Frank Wormuth melatih dua tim Liga Belanda, Heracles Almelo dan Groningen dalam lima tahun terakhir. Setelah berpisah dengan Groningen, PSSI menarik Frank Wormuth ke Indonesia.

Baca Juga:

Timnas U-17 Agendakan Uji Coba Melawan Persis Solo Sebelum Jajal Korea Selatan

Timnas Indonesia U-17 Leluasa TC di Solo, Gibran Pastikan Tak Ada Benturan Jadwal

Banyak yang menilai Frank Wormuth didatangkan ke Indonesia untuk menempati jabatan direktur teknik. Namun ternyata, Frank disiapkan untuk menjadi konsultan Timnas U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023.

Selama dua pekan ini, Frank Wormuth sudah gabung Timnas U-17. Ia terlihat hadir saat Timnas U-17 berada di Bali dan pekan ini di kota Solo.

Bima Sakti pun menjelaskan cara kerja Timnas U-17 bersama Frank Wormuth. Bima Sakti sangat terbantu dengan keberadaan mantan pemain Herta Berlin era 80-an ini.

"Seperti yang teman-teman lihat, beliau ada di atas (tribun). Nanti jam 2 siang, kita akan kumpul. Kita akan bahas, dalam latihan tadi kekurangannya apa. Setelah itu, kita kumpul lagi untuk bahas rencana besok. Itu kami lakukan setiap hari," jelas Bima Sakti.

Bima Sakti mengatakan, kegiatan yang dilakukan selama dua pekan ini sangat bagus. Tim kepelatihan Timnas U-17 mendapat ilmu baru dari Frank Wormuth.

"Banyak sekali ilmunya, karena beliau sepuluh tahun jadi instruktur. Lima tahun (terakhir) jadi pelatih klub bagus di Belanda maupun Jerman, serta pernah juga di Timnas Jerman (U-20)," ungkapnya.

Penambahan skuat jalur diaspora juga turut mengandalkan Frank Wormuth. Ia akan melihat para diaspora yang punya kualitas untuk mengangkat performa Timnas U-17.

"Beliau sudah dua minggu berada di Indonesia, melihat tim kita, kekurangannya apa, apa yang harus dibenahi dan kelebihannya apa. Frank akan lihat langsung pemain diaspora di luar. Jika sesuai kebutuhan, dia akan merekomendasikan ke kita," papar Bima Sakti. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Frank Wormuth Bima sakti Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan