Timnas U-17 Agendakan Uji Coba Melawan Persis Solo Sebelum Jajal Korea Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Agustus 2023
Timnas U-17 Agendakan Uji Coba Melawan Persis Solo Sebelum Jajal Korea Selatan
Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 mengagendakan uji coba melawan Persis Solo Youth di Stadion Sriwedari Solo, Sabtu (12/8). Latih tanding melawan tim lokal ini jadi pemanasan sebelum menantang Timnas Korea Selatan U-17.

Timnas U-17 sudah berada di Solo sejak Senin (7/8) lalu. Skuat besutan Bima Sakti melakukan latihan tertutup setiap pagi di Stadion Sriwedari.

Latihan ini merupakan bagian dari TC jangka panjang menuju Piala Dunia U-17 2023. Bima Sakti mengaku senang dengan program yang berjalan di Kota Bengawan.

"Latihan di Solo ini fasilitasnya sangat baik. Jarak dari hotel ke lapangan juga tidak terlalu jauh," kata Bima Sakti, Jumat (11/8) pagi.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Leluasa TC di Solo, Gibran Pastikan Tak Ada Benturan Jadwal

Bakal Jajal Timnas Indonesia U-17, Korea Selatan Latihan Singkat


Latihan ini akan diakhiri uji coba melawan tim muda Persis Solo. Setelah itu, pada hari Senin (14/8), rombongan sudah kembali bergeser ke Jakarta.

Uji coba ini menjadi yang keempat setelah tiga agenda di Bali. Timnas U-17 sempat melawan Barcelona Juvenil A, Kashima Antlers U-18 dan Bali United U-17.

"Terima kasih kepada Kota Solo, kemarin pak Walikota juga datang melihat. Insya Allah kita akan ada latihan bersama dengan Persis Solo U-17," ucap Bima Sakti.

Selama berada di Solo, Bima Sakti melakukan sejumlah evaluasi. Ada pembenahan yang perlu dilakukan setelah uji coba melawan Barcelona dan Kashima Antlers.

"Kita bersyukur bisa uji coba melawan Barcelona U-17 dan Kashima U-17 sehingga kita bisa perbaiki di Solo ini. Semoga selanjutnya bisa lebih baik lagi," jelas Bima Sakti.

Setelah uji coba di Bali dan Solo, Timnas U-17 akan mengadakan dua uji coba melawan tim lokal di Jakarta. Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk. akan melawan Timnas Korea Selatan U-17 pada 30 Agustus 2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan