Timnas Indonesia U-17 Leluasa TC di Solo, Gibran Pastikan Tak Ada Benturan Jadwal

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Agustus 2023
Timnas Indonesia U-17 Leluasa TC di Solo, Gibran Pastikan Tak Ada Benturan Jadwal
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 bisa nyaman dalam melakukan training camp (TC) atau pemusatan latihan di kota Solo, 7-15 Agustus 2023. Skuat besutan Bima Sakti bisa memakai lapangan yang dikehendaki.

Timnas U-17 terbang ke Solo setelah melakukan tiga uji coba di Bali. Mereka menggunakan nama Garuda United ketika menghadapi Barcelona U-17, Kashima Antlers U-17, dan Bali United U-18.

Dalam tiga uji coba itu, Timnas U-17 tak meraih kemenangan. Timnas U-17 ditekuk Barcelona 0-3, Kashima Antlers 2-3 dan ditahan imbang Bali United 3-3.

Baca Juga:

Timnas U-17 Kalah Dua Kali dalam Laga Uji Coba, Ini Kata Bima Sakti

Bakal Jajal Timnas Indonesia U-17, Korea Selatan Latihan Singkat


Kini, persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023 bergeser ke Kota Solo. Walikota Solo, Gibran Rakabuming, memastikan Timnas U-17 bisa berlatih dengan nyaman.

"Kemarin malam sudah diberikan arahan oleh pak ketua umum PSSI (Erick Thohir). Timnas U-17 akan TC di sini seminggu," ujar Gibran, Senin (7/8).

Gibran memastikan tak ada benturan jadwal ketika Timnas U-17 berlatih di Solo. Ada banyak opsi yang bisa digunakan Timnas U-17.

Sementara untuk tim Liga 1, Persis Solo, sudah tak menggunakan Stadion Sriwedari sebagai markas. Gibran mempersilakan Persis Solo kembali ke Stadion Manahan lagi.

"Persis Solo sudah kita wanti-wanti, silakan kembali ke Manahan, tapi ya harus menang," ujar Gibran.

Berdasarkan surat yang dikirimkan PSSI ke Dispora Solo, Timnas U-17 akan menggunakan Stadion Sriwedari, kecuali pada 13 Agustus 2023.

Kemungkinan pada hari tersebut, Timnas U-17 akan melakukan uji coba melawan Persis Youth di Manahan. Gibran memastikan seluruh kegiatan akan dilakukan tertutup.

"TC nya biar tertutup saja ya, biar pemain-pemainnya bisa fokus," ucap Gibran. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas Indonesia U-17 Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan