Kehadiran Timnas U-17 Membuat Kota Solo Semakin Bersemangat Gelar Piala Dunia U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Agustus 2023
Kehadiran Timnas U-17 Membuat Kota Solo Semakin Bersemangat Gelar Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia U-17 saat berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, memberikan jamuan khusus pada skuat Timnas Indonesia U-17. Gibran mengungkap kegembiraan dan semangat Kota Solo menuju Piala Dunia U-17 2023.

Timnas U-17 menggelar pemusatan latihan di Solo mulai 7 Agustus 2023 lalu. Iqbal Gwijangge dkk. berlatih secara rutin di Stadion Sriwedari dan melakukan uji coba melawan Persis Solo U-17.

Perbaikan yang dilakukan selama berada di Kota Solo menunjukkan hasil. Timnas U-17 sukses mengalahkan Persis U-17 3-0 pada Sabtu (12/8) lalu.

Setelah sepekan berada di Solo, Timnas U-17 bergeser ke Jakarta. Namun sebelum terbang, pemain, pelatih dan manajemen Timnas U-17 mendapat jamuan makan di Loji Gandrung.

Baca Juga:

Bima Sakti Ungkap Cara Kerja Timnas Indonesia U-17 bersama Frank Wormuth

Timnas U-17 Agendakan Uji Coba Melawan Persis Solo Sebelum Jajal Korea Selatan


Di lokasi ini, awak tim nasional U-17 disuguhi Gibran Rakabuming dengan kuliner khas Kota Solo. Rombongan datang bersama dua Exco PSSI, Endri Erawan dan Muhammad.

"Loji Gandrung ini rumah dinas wali kota, tapi belum pernah saya tinggali, karena saya tinggal di rumah pribadi," kata Gibran saat menyambut kehadiran Timnas U-17.

Gibran mengatakan kehadiran Timnas U-17 membuat Solo semakin bersemangat menuju Piala Dunia U-17 2023. Stadion Manahan sudah dipilih sebagai venue semifinal dan final ajang prestisius usia muda ini.

"Sekali lagi terima kasih, saya senang sekali setelah kota Solo dipilih sebagai tuan rumah untuk TC, dan dijadikan venue semifinal, final dan closing (Piala Dunia U-17)," ujar Gibran.

"Kemarin kita sempat sedih karena (Piala Dunia) U-20 di-cancel, tapi sekarang ada (Piala Asia) U-23 dan (Piala Dunia) U-17. Kita senang banget," lanjut Gibran.

Gibran optimistis dengan perjalanan Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Jika sukses menembus Stadion Manahan, Gibran memastikan masyarakat Solo siap memberikan dukungan total.

"Kita sudah tidak sabar untuk melihat teman-teman semua, nanti bisa tampil di semifinal sama final. Biar saya bisa ngerahin seluruh warga kota Solo untuk memenuhi stadion dan memberikan semangat untuk kalian semua," tutur Gibran.

Setelah mendapat jamuan dari Gibran Rakabuming, rombongan Timnas U-17 langsung bertolak ke Bandara Adi Soemarmo, untuk terbang ke Jakarta. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas Indonesia U-17 Solo Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan