Timnas Spanyol U-17 Puji Keramahan Masyarakat Indonesia Jelang Laga Kontra Kanada

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 November 2023
Timnas Spanyol U-17 Puji Keramahan Masyarakat Indonesia Jelang Laga Kontra Kanada
Kedatangan Timnas Spanyol U-17 di Bandara Adi Soemarmo Solo, Boyolali, Senin (6/11/2023). (Bolaskor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol U-17 merasa mendapat perlakuan spesial selama berada di Indonesia. Keramahan warga buat Pau Prim dkk. betah selama Piala Dunia U-17 2023.

Spanyol tak langsung ke Kota Solo menuju pertarungan Grup B melawan Kanada, Uzbekistan, dan Mali di Stadion Manahan Solo. Spanyol sempat mampir ke Bali pada pekan lalu.

Spanyol melakukan adaptasi di Bali untuk menyesuaikan cuaca, lapangan hingga perbedaan waktu antara Indonesia dengan Spanyol. Spanyol baru bergeser ke Solo pada Senin (6/11).

Pelatih Spanyol U-17, Jose Lana, mengatakan timnya merasa bahagia sejak berada di Bali hingga kini bergeser ke Solo. Skuat muda Spanyol merasakan keramahan dari warga lokal.

Baca Juga:

2.855 Personel Gabungan Amankan Piala Dunia U-17 2023 di Bandung

PSSI Gandeng Radja Nainggolan sebagai Brand Ambassador Piala Dunia U-17 2023

"Kami merasa senang bisa bertanding di Indonesia karena respons orang Indonesia setiap kita datang itu sangat baik. Banyak orang-orang yang kenal dengan pemain kami. Jadi, kami senang dengan penerimaan orang-orang di sini," terang Jose Lana, Kamis (9/11).

Jose Lana menilai timnya semakin mantap mempersiapkan diri menuju laga pembuka melawan Kanada di Stadion Manahan, Jumat (10/11). Para pemain telah melalui fase terberat, yakni adaptasi kondisi di Indonesia.

"Diawal-awal memang agak sulit karena ada perbedaan waktu, cuaca dan tentang kelembaban. Tapi untuk sekarang, karena sudah beberapa hari, rasanya sudah bisa beradaptasi dengan lebih baik," tutur Jose Lana.

Jose Lana ingin timnya bermain sesuai skema yang telah dibangun. Hal ini tak sekadar untuk prestasi di Piala Dunia U-17 2023, namun juga masa depan sang pemain.

"Kita akan melakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan, serta mempersiapkan mereka di masa depan untuk menjadi pemain-pemain terbaik di karier selanjutnya," ucap Jose Lana.

Marc Guiu akan menjadi sosok yang dipantau Kanada. Reputasinya bersama Barcelona sudah membuat Kanada berpikir keras untuk menganalisis permainan Spanyol bersama Kanada.

"Spanyol merupakan tim yang hebat. Kami sudah mempelajari mereka termasuk dari segi taktikal. Mereka punya pemain depan yang bagus, pemain nomor 9," ucap gelandang Kanada U-17, Allesandro Biello.

Biello tak khawatir ketika Spanyol akan mendapat dukungan warga Indonesia yang berasal dari fans klub-klub La Liga. Biello menegaskan Kanada sudah siap secara fisik dan mental untuk melawan Spanyol. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Spanyol Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan