2.855 Personel Gabungan Amankan Piala Dunia U-17 2023 di Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 November 2023
2.855 Personel Gabungan Amankan Piala Dunia U-17 2023 di Bandung
Personel gabungan amankan Piala Dunia U-17 2023 di Bandung. (Humas Polda Jabar)

BolaSkor.com - Polda Jabar turunkan 2.855 personel gabungan untuk pengamanan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

2.855 personel gabungan itu terdiri dari 2.600 personel Polri dan 255 orang lainnya merupakan steward yang akan berjaga di dalam Stadion.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi mengatakan, pengamanan perhelatan Piala Dunia U-17 2023 tidak hanya terpusat di Stadion si Jalak Harupat. Namun juga meliputi beberapa lokasi lainnya seperti bandara, hotel, dan rute perjalanan dari hotel ke tempat pertandingan. Begitu juga perjalanan dari hotel ke tempat latihan.

"Semuanya sudah dilakukan pengamanan, baik secara langsung menempatkan personel maupun dengan monitoring-monitoring menggunakan sarana prasarana yang kita miliki," katanya dalam Apel Gelar Operasi ‘Aman Bacuya-2023’ dalam Rangka Pengamanan FIFA-U17 World Cup Tahun 2023 di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Kamis (9/11).

Baca Juga:

Tiket Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya Sold Out

Jelang Opening Ceremony Piala Dunia U-17, Stadion GBT Tinggal Bersih-bersih

Namun untuk pengamanan di Stadion si Jalak Harupat, Bariza menerjunkan sebanyak 2.855 orang yang terdiri dari anggota Polri dan steward yang sudah diberikan pelatihan sejak pekan lalu.

"Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Saat ini, lanjutnya, petugas terus melakukan pengecekan di area-area yang digunakan tim, termasuk FIFA yang juga melaksanakan analisis dan evaluasi pengamanan.

"Diharapkan jalannya pertandingan World Cup U-17 di Jawa Barat khususnya di Jalak Harupat bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia maupun dunia," ucap dia.

Terkait transportasi, Bariza memastikan kendaraan tidak diperkenankan parkir di area Stadion si Jalak Harupat sesuai dengan kebijakan FIFA. Kendaraan diparkir di area Dome Balerame dan diantar menggunakan shuttle bus menuju stadion.

"Untuk sirkulasinya itu sedang dan sudah kami tetapkan dengan menggunakan penjemputan bus-bus maupun sarana prasarana transportasi lainnya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan