Jelang Opening Ceremony Piala Dunia U-17, Stadion GBT Tinggal Bersih-bersih

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 November 2023
Jelang Opening Ceremony Piala Dunia U-17, Stadion GBT Tinggal Bersih-bersih
Kondisi terbaru Stadion Gelora Bung Tomo jelang pembukaan Piala Dunia U-17. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah merampungkan pekerjaan fisik venue Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Progres pekerjaan kini Tersisa pembersihan area jelang pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Pemkot Surabaya tampaknya menginginkan, kebersihan, kerapian, dan keindahan untuk menjaga Stadion GBT yang akan menjadi venue opening ceremony jelang kick-off laga Timnas Indonesia U-17 kontra Ekuador, Jumat (10/11) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudparpora) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengungkapkan untuk persiapan pembukaan dan pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT sudah 100 persen. Sehingga panitia lokal cuma melakukan pembersihan agar minim sampah berserakan di area stadion yang dibuka pada 2010 silam.

Baca Juga:

Bima Sakti Klaim Sudah Kantongi Kelemahan Ekuador U-17 dari Video

Wika Salim dan Aurelie Moeremans Meriahkan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023

"Kita sekarang hanya melakukan penyempurnaan dan pembersihan. Tidak ada catatan dari FIFA, tinggal menunggu (pelaksanaan) untuk pembukaan Piala Dunia U-17 yang akan dilakukan (10/11) nanti," ungkap Wiwiek Widayati, Rabu (8/11).

Dari pemantauan BolaSkor.com, selain tampak panitia dan petugas kebersihan membersihkan dan merapikan yang terlihat berantakan dan kotor di Stadion GBT. Terlihat juga tim broadcasting yang mulai menyeting alat-alat untuk kebutuhan siaran.

Tak ketinggalan juga tim opening ceremony yang sibuk mempersiapkan berbagai peralatan kebutuhan untuk pembukaan seperti penentuan posisi kembang api, pemasangan LED di sisi tribun selatan. Kondisi lapangan tampak bagus, segar, hijau dan subur.

Di pinggir lapangan, papan iklan elektrik sudah dipasang apik mengelilingi lapangan menambah kesan modern stadion berkapasitas 45 ribu tempat duduk itu. Bahkan, panggung tempat pembukaan Piala Dunia U-17 sudah terpasang dengan kokoh di tribun timur.

"Yang kita harapkan ini kan sudah tinggal hitungan dua hari, sudah kick off. Pastinya kita harapkan warga Kota Surabaya bisa mampu menjadi tuan rumah yang baik," ujar Wiwiek Widayati.

"Apalagi untuk persiapan sudah 100 persen, karena semua divisi sudah mengoptimalkan persiapan secara memaksimalkan agar perhelatan mulai 10 November 2023 nanti berjalan lancar. Insya Allah semua sudah dalam keadaan clear," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Stadion Gelora Bung Tomo Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan